Ratusan Warga Salo Kampar Bakar Alat Berat Tambang Ilegal

Rabu, 07 April 2021 - 14:20:11 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com -  Ratusan warga Desa Sipungguk Kecamatan Salo Kabupaten Kampar Riau, bertindak brutal terhadap seorang masyarakat yang diduga telah menambang pasir dan krikil di desa Salo Timur Kecamatan Salo.

Informasi yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber menyampaikan, peristiwa main hakim sendiri terjadi pada Selasa, 06 April 2021 sekitar pukul 20.45 WIB di desa Salo Timur Kecamatan Salo. Masyarakat yang diperkirakan sekitar 300 orang lebih secara brutal mendatangi lokasi penambangan pasir dan krikil ilegal tersebut di Desa Salo Timur Kecamatan Salo.

Mereka mendatangi tambang ilegal yang diduga milik  Aulia Fajri (42) yang juga PNS di Disnaker Kampar. Akibat amuk massa tersebut, mengalami kerugian 1 buah excavator yang dibakar massa, 1 buah mobil pick up juga ikuti dibakar serta 1 buah mobil plat merah merek Rush warnah hitam digulingkan ke Sungai Kampar oleh massa.

Masyarakat selama ini melarang penambangan pasir dan kirikil ilegal baik di darat dan di dalam Sungai Kampar yang selama ini meresahkan masyarakat di dua desa tersebut baik Desa Salo Timur maupun Desa Sipungguk Kecamatan Salo Kabupaten Kampar.

Api dapat dipadamkan oleh Damkar Kampar setelah datang ke lokasi kejadian pembakaran alat berat dan kendaraan tersebut.

Sementara Aulia Fajri (pemilik tambang) menghilang dan masyarakat sekitar Desa Salo Timur mencari keberadaan dari Aulia Fajri tersebut. Sampai Rabu (7/4/2021) belum ada pihak yang bertanggungjawab dalam aksi brutal dan main hakim sendiri kali ini. [ali] 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT