Zidane Jelang Madrid vs Liverpool: Ini Final

Senin, 05 April 2021 - 23:42:26 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengibaratkan laga melawan Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions seperti partai final.

Madrid akan mendapatkan ujian tak mudah melawan Liverpool di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4) dini hari WIB. Hal ini lantaran The Reds memiliki kualitas lebih dari cukup untuk bisa membuat Madrid menderita.

Liverpool tetap tim yang berkualitas meski minus Virgil van Dijk di jantung pertahanan. Di lini depan, mereka masih punya trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Terlebih, Madrid minus beberapa pemain. Salah satu pemain kunci yang harus absen adalah kapten tim Sergio Ramos karena cedera betis saat bersama timnas Spanyol.

"Ini sepak bola dengan sistem gugur, final, yang akan dimainkan 180 menit atau lebih. Kami tahu apa yang akan datang, tapi kami hanya fokus ke laga besok-tidak yang lain," ujar Zidane seperti dilansir dari laman resmi Liga Champions.

"Ini pertandingan terpenting musim ini karena ini pertandingan berikutnya yang akan kami jalani. Kami tidak memikirkan masa lalu [final Liga Champions 2018]," ia melanjutkan.

Madrid terakhir kali bertemu Liverpool di Liga Champions di final tahun 2018 lalu. Los Merengues berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1 atas The Reds.

Kemenangan itu mengantarkan Madrid mempertahankan gelar Liga Champions untuk kali ketiga beruntun sekaligus gelar ke-13 di Liga Champions. Sebaliknya buat Liverpool kekalahan ini membuat mereka gagal menambah gelar meski berhasil meraih gelar pada musim berikutnya usai mengalahkan Tottenham Hotspur. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT