Piala Menpora: Persita Tak Mau Pulang Tanpa Poin

Kamis, 01 April 2021 - 19:35:00 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Persita Tangerang sudah dipastikan tersingkir dari Piala Menpora 2021. Namun, pada laga pamungkas Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman melawan Bali United Jumat (2/4), Pendekar Cisadane mengusung misi mencuri poin.

Seperti diketahui, Egi Melgiansyah dan kawan-kawan dalam dua laga penyisihan grup mendapatkan hasil minor. Persita Tangerang pun berada di dasar klasemen dengan poin nol.

Selalu kalah dan skor kekalahannya sama 1-3. Pertama, kalah melawan Persiraja Banda Aceh dan kalah saat bertemu Persib Bandung.

"Pertandingan terakhir kami berharap paling tidak bisa membawa poin ke Tangerang, tapi itu tidak mudah karena skuad Bali United memang cukup solid, bagus. Meskipun beberapa pemain dirotasi tapi kualitas timnya cukup bagus," kata pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro dalam sesi pre match conference, Kamis (1/4/2021).

Widodo yang pernah menahkodai Bali United sedikit banyak paham dengan gaya permainan mantan anak asuhnya. Selain itu, Persita Tangerang dalam Shopee Liga 1 2020 sempat berhadapan dengan Bali United dan hal ini bisa jadi modal Persita untuk mencuri poin.

"Skuad kami dengan skuad kemarin (Liga 1 2020) berbeda, tapi Bali (United) hampir sama. Kami tetap akan berusaha dan tentunya ada beberapa pemain yang saya sudah tahu karakternya," sebutnya.

Penyerang legendaris Indonesia itu pun tetap akan melakukan rotasi pemain. Sebab, dengan persiapan sangat minim untuk Piala Menpora 2021, Widodo ingin lebih fokus menyiapkan tim untuk kompetisi Liga 1.

"Pertandingan ketiga ini tetap rotasi pemain tapi kita tetap akan fight dan ambil poin," tegasnya.

Widodo pun tetap optimis menatap laga terakhir di Grup D ini. Ia yakin anak asuhnya dapat menampilkan permainan terbaik dan mencuri poin.

"Tapi dalam sepakbola kami tetap akan berjuang dan kami sepakat dengan semua pemain kami bisa membawa poin," pungkasnya. [**]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT