Piala Menpora: Persebaya Tekuk Madura United 2-1

Ahad, 28 Maret 2021 - 22:16:38 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Persebaya Surabaya mengalahkan Madura United 2-1 dalam laga lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/3) malam.

Madura United jadi tim yang lebih menguasai pertandingan di awal babak pertama. Beto Goncalves bahkan sudut dapat peluang tetapi tendangannya dari dalam kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Setelah peluang yang didapat Beto, Madura United mendapatkan beberapa peluang lain. Namun, peluang yang didapat tidak juga berbuah gol.

Pada menit ke-11, Persebaya malah bisa unggul lebih dulu 1-0. Sepak pojok Hambali Tolib mampu ditanduk Ady Setiawan untuk membobol gawang Muhammad Ridwan.

Tertinggal 0-1, Madura United semakin gencar melancarkan tekanan. Permainan ofensif Laskar Sapeh Kerab berujung dua peluang yang didapat Beto dan Hugo Gomes tetapi penampilan gemilang Satria Tama di bawah mistar berhasil menjaga keunggulan Persebaya hingga babak pertama usai.

Madura United hanya butuh dua menit di babak kedua untuk menyamakan skor jadi 1-1. Tendangan keras Slamet Nurcahyo dari luar kotak penalti ke pojok kanan gawang merobek gawang tim Bajul Ijo.

Pertandingan berjalan semakin sengit setelah skor imbang 1-1. Madura United tetap jadi tim yang dominan tetapi lagi-lagi Persebaya yang mampu mencuri peluang.

Pemain pengganti Rendi Irwan jadi aktor yang membawa Persebaya unggul 2-1. Rendi dengan tenang menceploskan bola ke gawang Madura United usai kemelut yang terjadi di kotak penalti lawan.

Laga Madura United vs Persebaya berjalan semakin menarik usai gol Rendi. Namun, permainan terbuka yang diperagakan kedua tim tidak membuahkan gol tambahan sehingga Persebaya keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Susunan pemain
Madura United (4-4-2): M. Ridwan; Alfin Tuasalamony, Jaimerson, Fachruddin Aryanto, Rendika Rama; Marckho Merauje, Zulfiandi, Jacob Pepper, Moch Kevy, Beto Goncalves, Hugo Gomes

Persebaya Surabaya (4-5-1): Satria Tama; Koko Ari, M. Syaifuddin, Rachmat Irianto, Alwi Selamat; Supriadi, Ady Setiawan, Hidayat, Akbar, Hambali Thalib; Samsul Arif. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT