Diskominfo Kaur Bersama Telkom Survey Lokasi Fiber Optik

Jumat, 26 Maret 2021 - 12:12:33 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Kominfo Kaur melanjutkan Pemasangan Piber Optik,  hari ini Kamis 25 Maret 2021 dilaksanakan survey jalur spot titik dan tiang, dikecamatan luas dan kaur tengah termasuk pasilitas umum, seperti pasar, Puskesmas, Kantor Desa dan lainya.

Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Kaur Asman Suhadi bersama Tim Survey Telkom Bengkulu melakukan peninjauan langsung di spot titik tiang dan jaringan fiber optik di Kecamatan Kaur Tengah dan Kecamatan Luas.

Ka.Dinas Kominfo Kaur Asman Suhadi, menyampaikan bahwa MoU dengan pihak Telkom telah ditandatangani ditahun 2020 yang kemaren oleh Bupati Kaur Gusril Pausi, M.AP, dan kegiatan ini sudah dirancang ditahun 2016.

Ditahun yang lalu telah kita realisasikan dibeberapa kecamatan, untuk tahun 2021 ini, kita akan relisasikan pemasangan Fiber Optiknya di jalur Tanjung Iman-Luas, hari ini telah kita lakukan Survey dengan Pihak Telkom wilayah Bengkulu.

"Pemasangan jaringan serat fiber optik ini, akan mendukung berbagai program Pemkab Kaur, Pemerintahan Desa, Puskesmas termasuk kebutuhan masyarakat akan degitalisasi.

Ditambahkan Ka.Dinas Kominfo Kaur Asman Suhadi, banyak program yang akan terbantu atas pemasangan fiber optik ini, pemasaran usaha, penginputan Aplikasi Seskudes bagi pemerintahan desa, percepatan untuk pelaksanaan E-Commerce bagi pelaku UKM, BUMDes.

Masih kata Ka.Dinas Kominfo masih banyak hal program yang akan terlaksana dalam pengembangan dan perluasan jaringan telekomunikasi dan informasi, pelayan informasi publik, pendidikan dan kesehatan, masyarakat dan berbagai pihak akan terbantu atas pemasangan Fiber Optik ini.

"Oleh karena itu himbauan kepada seluruh masyarakat agar dapat mendukung kegiatan pemasangan fiber optik ini, dalam bulan April ini mudah-mudahan sudah mulai dikerjakan oleh pihak Telkom,"terang Ka.Dinas Kominfo Kaur. [Ferry]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT