DPD PPNI Kota Gunungsitoli Gelar Sunatan Massal Gratis

Kamis, 18 Maret 2021 - 13:46:01 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia Ke-47, DPD PPNI Kota Gunungsitoli  Sumatera Utara, laksanakan kegiatan sirkumsisi gratis bagi  masyarakat dan sunatan gratis kepada 30 anak  yang dilaksanakan di UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Selatan pada hari Rabu, (17/3/2021).

Ketua DPD PPNI Kota Gunungsitoli Sosaidaman H. Zebua, S.Kep.,Ns dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT PPNI ke-47 adalah sunatan gratis masal, di wilayah kota Gunungsitoli  yang disaring melalui masing-masing DPK. 

“Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli yang selalu mendukung kegiatan organisasi profesi perawat, harapan kami ke depan organisasi profesi perawat ini dapat lebih diperhatikan lagi. Tujuan kita adalah agar seluruh profesi perawat di Kota Gunungsitoli ini memiliki keterampilan dan juga pengetahuan yang kuat sehingga mereka mampu melayani dan berkiprah di tengah-tengah masyarakat”, ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Yurniwati Harefa, SKM dalam arahan dan bimbingannya menyatakan kebanggaannya kepada DPD PPNI Kota Gunungsitoli yang telah berkali-kali melaksanakan kegiatannya dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat dan membuktikan eksistensinya dan kiprahnya bahwa organisasi profesi perawat adalah mitra yang baik bagi pemerintah dalam memberhasilkan pembangunan kesehatan. 

“Harapan kami ke depan, kiprah ini tidak berhenti sampai disini, mari kita kembangkan lagi. Kalau kita sudah membuktikan kiprahnya di tengah-tengah masyarakat, mari kita juga memikirkan bagaimana cara meningkatkan SDM teman-teman perawat karena ilmu itu akan terus berkembang,” katanya. 

“Marilah kita menjadikan organisasi profesi ini menjadi wadah untuk mengembangkan diri dan wadah untuk sharing ilmu dengan teman-teman. Manfaatkan organisasi profesi ini sebagai wadah untuk meningkatkan kapasitas perawat di Kota Gunungsitoli,” lanjutnya. [epianus]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT