7 Ide Cerahkan Kamar Tidur dengan Warna Kuning 

Rabu, 17 Maret 2021 - 20:53:33 WIB
Share Tweet Instagram

Ide,Cerah,Kamar,Tidur,Warna,Kuning 

Metroterkini.com - Warna kuning diartikan sebagai warna cerah yang akan meningkatkan konsentrasi. Warna ini menghadirkan kesan muda dan ceria jika dihadirkan dalam suatu ruangan. 

Untuk kamu yang ingin menerapkannya pada hunian, warna kuning bisa saja disisipkan pada ruang tamu, ruang makan hingga kamar tidur. Khusus untuk kamar tidur, sebagai tempat yang akan kamu lihat saat kali pertama membuka mata, warna kuning akan membuat harimu dimulai dengan suasa yang selalu ceria. 

Kamu yang ingin mencoba menghadirkan warna kuning ini ke dalam kamar, berikut adalah beberapa ide yang mungkin bisa menginspirasi, seperti dikutip dari Hunker, Rabu (17/3/2021). 

1. Cat di atas batu bata 
Kamu bisa menggunakan cat berarna kuning di atas batu bata yang dibiarkan tanpa disemen. Ini akan menghadirkan rona cerah yang juga akan mempertahankan sisi alami kamarmu. 

2. Pertimbangkan untuk melengkapi dengan aksen bohemian 
Dinding kuning juga bisa diterapkan pada kamar bergaya bohemian. Warna ini akan memberikan keceriaan dan terasa begitu pas dengan gayaunik bohemian. Kamu bisa melengkapi kamar tidur dengan rak apung, tanaman hias, buku, dan tempat tidur polkadot agar terlihat semakin ceria. Baca juga: 10 Hal di Kamar Tidur yang Memicu Penyakit 

3. Hadirkan warna kuning pada wallpaper 
Biarkan sinar matahari masuk dengan memasang walpaper dengan sentuhan warna kuning. Beberapa motif bisa kamu pilih, seperti motif daun hingga nuansa tropis seperti rembulan dan palem. 

4. Beri warna pada langit-langit 
Kuning adalah warna yang sempurna untuk menghadirkan kehangatan. Jika tak ingin meletakkannya pada bagian dinding, kamu bisa mencoba mewarnai langit-langit kamar dengan warna lemon, untuk mengimbangi warnanya yang cerah, kamu bisa mengkombinasikannya dengan dinding dan seprai putih. 

5. Gunakan warna kuning sebagai 
warna seluruh tembok Meskipun putih cenderung menjadi warna pilihan bagi banyak orang, kuning juga bisa menjadi warna seluruh tembok yang ideal sebagai latar belakang untuk karya seni dan dekorasi lainnya yang kamu letakkan di kamar. Pilihlah warna kuning favoritmu, untuk kemudian diaplikasikan pada dinding. 

6. Aksen kuning dengan pajangan dan bagian detail dari kamar 
Jika kamu tidak menyukai ide kamar tidur yang benar-benar kuning, mengapa tidak menghadirkan rona cerah melalui detail lain, seperti jam dinding, atau pajangan lain.   

7. Lakukan pemblokiran warna 
Untuk kamu yang sangat menyukai warna kuning, kamu bisa mencoba melakukan pemblokiran warna kuning pada seprai, selimut, sarung bantal hingga kap lampu. Cat juga separuh dinding dengan warna kuning dan bagian lainnya dengan warna putih. [**]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT