Tim TMMD Zoom Meeting Sosialisasi Intervensi Kesling

Rabu, 17 Maret 2021 - 16:14:58 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Dini pagi hari pukul 08.30 WIB Dankordinator Satgas TMMD Kapten Inf Esron Sihotang serta Dinas Kesehatan Kabupaten yang didampingi oleh Babinsa menghadiri Zoom Meeting Sosialisasi Intervensi Kesling di Pos Komando Taktis ( KOTIS ) Kecamatan Ujung Batu Timur, Kabupaten Rokan Hulu, Rabu ( 17/03/2021 ).

Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan dilingkungan yang diselenggarakan oleh kementerian kesehatan lingkungan bersama masyarakat dan TNI AD.

Akses masyarakat terhadap sanitasi dan air minum yang layak  merupakan bagian dari upaya promotif-preventif yang harus diutamakan. Upaya promotif-preventif yang efektif akan menekan kejadian penyakit, menurunkan jumlah orang yang sakit dan orang yang berobat  sehingga  berdampak pada efisiensi biaya kesehatan yang menjadi beban pemerintah dan masyarakat.

Sanitasi dan air minum yang layak memberi kontribusi langsung terhadap kualitas kehidupan manusia di seluruh siklus kehidupannya, mulai dari bayi, balita, anak sekolah, remaja, kelompok usia kerja, ibu hamil dan kelompok lanjut usia.

Dalam Hal ini Paban V/Karya Bakti TNI AD Kol Inf Edison,SE.MM yang turut hadir dalam acara Zoom Meeting menyampaikan kepada Para Dandim, Pasiter Korem, Pabandya Bakti Ster Kodam agar memonitor seluruh kegiatan ini setiap saat ataupun setiap hari agar dilaporkan perkembangan ini di grup yang telah dibuat.

(TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah  dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan. [mustar]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT