Marc Marquez Mungkin Turun di MotoGP Qatar 2021

Selasa, 16 Maret 2021 - 20:10:21 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.co - Marc Marquez bertekad pulih tepat waktu dan tampil di MotoGP Qatar 2021. Namun rider Repsol Honda itu tak berjanji hal itu pasti terlaksana.

Nama Marquez memang terdaftar sebagai peserta seri pembuka MotoGP 2021 tersebut, yang akan digelar di Sirkuit Losail pada 26-28 Maret mendatang. Meski begitu, ia tak ikut sama sekali dalam tes pramusim yang berlangsung 5 hari di tempat yang sama.

Gantinya, ia memilih latihan dengan motor mini di Circuito de Alcarras, Spanyol. Lewat video yang ia bagikan di media sosial, rider Spanyol itu menyebut sudah mendapat restu dokter untuk berlatih, setelah absen 8 bulan lamanya.

Meski baru berlatih dengan motor kecil, ada hal lain yang membuat publik berpikir comeback Marquez akan terjadi tak lama lagi. Salah satunya dengan ikut menjadi penerima vaksin yang diberikan pemerintah Qatar.

Hal itu seolah menegaskan komitmennya untuk berada di paddock Losail dalam kondisi sehat. Dan hal itu pun tak dibantah oleh Marquez.

Marquez Geber Motor Mini Setelah Lama Tak Naik Motor karena CederaMomen Marquez berlatih dengan motor mini di Spanyol. Foto: Instagram @marcmarquez93
"Mungkin saya akan ikut dalam balapan pertama (MotoGP Qatar), namun saya tak bisa menjamin apa-apa saat ini. Semua tergantung dari proses pemulihan. Sebab saat ini progresnya naik turun," kata Marquez kepada wartawan, seperti dikutip GPOne.

Jika Marquez sendiri tak mau memberi garansi apapun, lain halnya dengan test rider Ducati, Michele Pirro. Ia yakin Marquez akan turun di sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar 2021 pada 26 Maret mendatang.

"Beberapa waktu lalu Marquez mengirim pesan pada saya. Demi olahraga ini, Marc harus hadir (di balapan pertama). Dia harus comeback. Mengalahkannya di trek jelas lebih bernilai, lagipula dia sudah menjadi ikon MotoGP, seperti Valentino (Rossi)," kata Pirro.

"Saya belajar mengenalnya, dan menurut saya dia akan hadir di latihan bebas pertama. Saya pikir dia akan mencobanya, hanya dia yang bisa hadir di sana setelah para pebalap lain melakukan tes selama 5 hari di sana."

"Dia harus melangkah sedikit demi sedikit, tapi tak butuh waktu lama baginya untuk kembali kompetitif," jelas Pirro soal comeback Marquez. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT