Mercedes-AMG CLA 45 S di Indonesia Dibandrol Rp 1,4 M

Senin, 15 Maret 2021 - 14:51:08 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) resmi menjual mobil sport terbaru mereka, Mercedes-AMG CLA 45 S 4Matic+ Coupe. Mobil ini diklaim jadi mobil sport premium dengan tenaga terbesar di kelasnya, yakni mencapai 421 dk. Mercedes-AMG CLA 45 S 4Matic+ dijual dengan harga off the road Rp 1,465 miliar, tentu harga on the road-nya bisa lebih tinggi lagi.

"Ini adalah best buy boleh dikatakan. Dengan tenaga 421 hp, harga Rp 1,465 miliar, cukup kompetitif. Karena kita mendapat kendaraan unik, tenaga paling besar, mesinnya dibuat oleh satu orang (mekanik), coupe 4 pintu, (ukuran) sangat kompak. Dan di segmen ini tidak ada kompetitornya di Indonesia," ujar Department Manager Public Relations MBDINA, Dennis Kadaruskan.

Mercedes-AMG CLA 45 S 4Matic+ sebenarnya bukan mobil yang baru-baru amat. Mobil ini sudah diperkenalkan secara global di ajang Frankfurt Motor Show akhir 2019 lalu. Namun baru masuk di Indonesia awal 2021 ini.

Secara teknis, Mercedes-AMG CLA 45 S 4Matic+ Coupe dibekali mesin 1.991cc, 4 silinder segaris, turbo, yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 421 dk di 6.750 rpm dan torsi puncak 500 Nm pada 5.000-5.250 rpm.

Selain performa mesin yang menjanjikan, hal menarik lain di mobil ini adalah perakitan mesinnya yang dilakukan secara manual oleh tangan para insinyur AMG. Menurut Dennis, perlu waktu sekitar 3 jam untuk merakit mesin Mercedes-AMG CLA 45 S 4Matic+ Coupe. Dan sebagai bukti jika mesin mobil ini dirakit oleh satu orang terampil, di bagian cover mesin terdapat semacam plat besi yang dibubuhi tanda tangan mekanik perakit mesin mobil itu.

Bicara bagian eksterior mobil ini, sudah menggunakan style bodi dari AMG yang cenderung lebih wide (lebar), kemudian kaki-kakinya menggunakan pelek 18-inch AMG 10-Spoke Light-Alloy Wheels, dengan piringan cakram yang lebih lebar. Selain itu, masih ada fitur Electrically Folding Exterior Mirrors, Hands-Free Access, Keyless-Go, dan Panoramic Sliding Sunroof.

Kemudian untuk fitur safety dan bantuan pengemudi, fitur yang ditawarkan adalah Active Brake Assist, Active Parking Assist with Parktronic, lalu Automatic Deactivation of Front Passenger Airbag, Blind Spot Assist, Cruise control, Kneebag, Reversing Camera, Tyre Pressure Monitoring System, serta LED High Performance Headlamps, dan Windscreen Wiper with Rain Sensor.

Mercedes-AMG CLA 45 S 4Matic+ Coupe akan didistribusikan ke konsumen mulai awal bulan April 2021. Bagi konsumen yang memesan mobil ini sekarang, perlu menunggu antara 6-9 bulan sampai unitnya tiba. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT