Babinsa Koramil 09/Langgam Ikut Goro Buat Drainase

Senin, 15 Maret 2021 - 14:40:23 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Kopda Supriyanto bersama warga melaksanakan giat gotong royong pembuatan drainase di RT 09 RW 04,Dusun Pesawoan,Desa Kiap Jaya, Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan, Senin (15/03/2021).

Tujuan dari kegiatan gotong royong ini, untuk mengantisipasi ketika musim hujan, sehingga tidak terjadi banjir serta mampu mengurangi genangan air yang menyebabkan nyamuk.

Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk memupuk dan mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaan, juga dalam rangka mendukung suksesnya TMMD Ke 110 Kodim 0313/KPR di Kabupaten Rohul.

Kopda Supriyanto mengatakan, pembuatan drainase ini dilakukan secara gotong royong agar pembangunannya cepat selesai dan selaku Babinsa, ia merasa senang bisa membantu warga dalam membuat drainase ini.

Kopda Supriyanto melanjutkan, hal ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, guna mewujudkan penerapan tugas-tugas dan fungsi Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam membantu kesulitan warga dan juga membantu mempercepat pembangunan di wilayah. 

“TNI berasal dari rakyat, mengabdi untuk rakyat dan kembali kepada rakyat, permasalahan rakyat adalah permasalahan TNI juga," pungkasnya.[mustar]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT