Bukan Tuyul, Pocong Tertangkap Curi Uang Warga

Sabtu, 13 Maret 2021 - 23:21:46 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Beberapa waktu lalu, Pocong pencuri uang sempat gentayangan dan meresahkan warga di wilayah Mampang,Jakarta Selatan. Ada laporan warga yang kehilangan uang secara misterius. Lalu ustadz Surya memasang jebakan di rumah warga yang kehilangan uang itu.

Kisahnya bermula dari laporan salah seorang warga yang tinggal di di jalan Sawo Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Suami istri itu beberapa pekan gelisah karena di rumahnya sering diganggu sosok makhluk gaib dengan wujud putih atau biasa disebut dengan istilah pocong. Kadang pocong itu muncul sekelebat di dalam rumah. Selain itu uangnya sering hilang secara misterius.

Tentu saja kemunculan pocong yang tiba-tiba meresahkan pemilik rumah. Akibat teror pocong itu membuat istri Fachri ketakutan tinggal di rumah tersebut. Mereka kemudian melaporkan kejadian tadi kepada ustadz Surya.

Ustadz Surya bersama beberapa warga lainnya melakukan ritual dzikir dan do’a. Surya minta dicarikan sebuah botol kosong dan memegangi botol itu. Ia berdoa di sebelah botol.

Sambil terus berdoa, Surya meminta tuan rumah berkeliling rumah, dari ruang depan hingga kamar mandi. Sesaat kemudian seorang warga yang merekam proses tersebut mengatakan ada kilatan merah di sekitar ruangan. Seberkas cahaya itu masuk ke dalam botol.

Botol tersebut lalu di tutup dengan plastik dan diikat dengan karet gelang. Ternyata, di dalam botol terlihat sesosok makhluk berupa pocong yang berbentuk kecil.

Pocong dalam botol itu sempat ditaruh di rumah Surya, ramai jadi tontonan warga. Setelah beberapa hari, pocong lalu dimusnahkan dengan cara dilarung ke sungai.

“Saat diinterogasi secara batin, pocong itu tidak mau mengaku yang memelihara dirinya. Pocong itu kuat pendiriannya, tidak mau mengaku meski diancam akan dimusnahkan," ucap Surya di rumahnya di belakang kantor Imigrasi Jakarta Selatan.

Menurutnya di Jakarta masih banyak makhluk halus yang mengambil uang untuk pesugihan pemiliknya. Bentuknya ada yang seperti tuyul, ular atau babi. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT