Guardiola: Man City Beruntung Kalahkan West Ham

Ahad, 28 Februari 2021 - 00:26:29 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Manchester City memperpanjang rangkaian kemenangan usai menundukkan West Ham United. Laga berjalan alot dan Man City merasa beruntung bisa menang.

Manchester City menang 2-1 saat menjamu West Ham United di Etihad Stadium, Sabtu (27/2/2021) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Unggul lebih dulu lewat Ruben Dias, keunggulan Man City sempat sirna usai dibobol Michael Antonio.

Gol dari John Stones lantas menjadi penentu kemenangan Citizens. Tiga poin diraih, tapi tuan rumah mengakui bahwa pertandingan berjalan ketat dan sulit.

West Ham bertahan sangat rapat dan dalam untuk selanjutnya mengincar Man City lewat serangan balik. Faktanya Man City cuma berhasil mencatatkan tiga peluang on target, jumlah yang sama diukir sang tamu.

"Ini pertandingan yang sangat sulit. Mereka punya keunggulan fisik. Mereka punya pemain-pemain berkualitas dalam diri (Jesse) Lingard, (Pablo) Fornals," ungkap Manajer Manchester City Pep Guardiola.

"Setelah 45 menit, hari ini kami menyadari bahwa kami tidak akan melukis sesuatu yang indah. Babak kedua kami tampil jauh lebih baik."

"Tapi ketika Anda memainkan banyak pertandingan, di liga lalu di Liga Champions, ini normal sih. Kami beruntun bisa mendapatkan tiga poin," imbuhnya dilansir BBC.

Ini adalah kemenangan ke-20 Man City secara beruntun di seluruh ajang, atau ke-14 secara berturut-turut di Liga Inggris. Tambahan tiga poin membuat Raheem Sterling dkk kini memimpin klasemen dengan 62 poin, unggul 13 poin dari Manchester United dan Leicester City di posisi terdekat.

Tapi Guardiola tak acuh dengan hitung-hitungan semacam ini.

"Hitung-hitungan matematis hanya penting di akhir musim," ujar pria Catalunya tersebut. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT