Inilah Janji Politik M Adil-Asmar saat Kampanye 

Jumat, 26 Februari 2021 - 23:53:21 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pasangan HM Adil SH - Asmar, baru saja dilantik oleh Gubernur Riau Syamsuar, di Pekanbaru sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti. Syamsuar meminta bupati dan wakil bupati terpilih untuk menepati janji kampanye, selama menjabat.

HM Adil-Asmar dilantik di Gedung Daerah, Balai Serindit, Pekanbaru, Jumat (26/2/2021). Selain pasangan berjargon AOK ini, pasangan bupati dan wakil bupati bengkalis Kasmarni - Bagus Santoso dan Walikota serta wakil walikota Dumai Paisal - Amris, pun dilantik pagi itu.

Dalam sambutannya, Gubri Syamsuar meminta kepala daerah yang baru dilantik agar menepati janji politik saat mengikuti helat politik kemarin.

Untuk pasangan HM Adil - Asmar, setidaknya ada tujuh janji politik yang menjadi program andalan setelah terpilih. Tujuh program ini akan mendukung terwujudnya misi utuk menjadikan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang maju, cerdas dan bermartabat.

Adapun tujuh janji politik yang sering disampaikan di tengah-tengah masyarakat Kepulauan Meranti adalah:

1. Membangun infrastruktur dasar Kabupaten Kepulauan Meranti dengan membangun jalan penghubung dari desa, kecamatan hingga kabupaten. 
2. Meningkatkan dan pemerataan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia (SDM) melalui program beasiswa S1 sampai S3. 
3. Menjadikan RSUD Meranti sebagai rumah sakit rujukan dengan konsep ketuk pintu layani dengan hati.
4. Menciptakan ribuan usahawan dengan menciptakan ribuan peternak (sapi, kambing, ayam), petani dan nelayan dan pelatihan masyarakat pada Balai Latihan Kerja (BLK) agar mandiri dan mampu membuka peluang kerja. 
5. Menyediakan pemenuhan air bersih yang sehat dan berkualitas melalui pembangunan dan pengelolaan PDAM.
6. Pelayanan administrasi prima yang mudah, cepat, tepat dan akurat satu hari siap. 
7. Program keluarga harapan bagi masyarakat kurang mampu di Kepulauan Meranti. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT