Inilah Bisnis Gibran Rakabuming yang Menggurita

Jumat, 26 Februari 2021 - 22:55:18 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com -  Berbicara mengenai Gibran Rakabuming tentu tak akan lepas dari akar dan latar belakang karirnya sebagai pengusaha. Bisnis Gibran pun terdiri dari berbagai macam bidang.

Sebelum resmi dilantik sebagai Walikota Solo pada 26 Februari ini, ternyata bisnis Gibran begitu beragam yang telah dirintisnya sejak bertahun-tahun silam. Maka rasanya tak heran, jika ketika melihat laporan harta kekayaannya bisa mencapai lebih dari Rp 21 miliar.

Mulai dari bisnis bidang kuliner hingga startup, berikut daftar bisnis yang dimiliki Gibran Rakabuming Raka.

Chili Pari

Mungkin nama Chili Pari jadi salah satu bisnisnya yang paling terkenal. Bisnis di bidang katering ini didirikan tahun 2010 lalu, dan sukses berkembang hingga ranah dekorasi dan segala persiapan acara pesta. Hingga saat ini, area cakupan Chili Pari sendiri sudah merambah ke Yogyakarta, Madiun, hingga Semarang.

Martabak Markobar

Bisnis yang digeluti bersama sang adik, Kaesang Pangarep, kini telah memiliki sedikitnya 33 cabang di seluruh Indonesia. Bermula di Solo dan Jakarta, ternyata rasa yang ditawarkan sangat diminati oleh masyarakat sehingga Markobar kini bisa ditemukan di berbagai kota besar di Indonesia.

Goola

Salah satu produk minuman aneka rasa yang juga banyak diminati oleh masyarakat. Goola sendiri didirikan pada 2018 lalu, dengan berkolaborasi bersama Kevin Susanto. Goola sendiri dikabarkan pernah menerima suntikan dana dalam jumlah besar, sehingga akan melakukan ekspansi ke berbagai daerah di Indonesia.

Mangkokku

Bisnis rice bowl ini sendiri selain menggaet Kaesang juga menggaet Arnold Poernomo. Rasa yang nikmat, porsi yang pas, serta pemasaran yang jitu, membuat brand ini langsung memiliki segmen pasar yang kuat. Anda yang berada di area Jakarta mungkin malah sudah pernah mencobanya.

Tugas Negara Bos

Untuk brand yang satu ini bergerak pada bidang konveksi, khususnya produk jas hujan. Anda bisa dengan mudah menemukan produk jas hujan Tugas Negara Bos pada marketplace yang sering Anda gunakan.

iColor

Menjadi lini bisnis Gibran di bidang layanan servis produk dari Apple, konsep menarik yang diberikan ternyata cukup diminati. Servis yang diberikan menggunakan konsep jemput bola, sehingga calon pelanggan hanya perlu menghubungi teknisinya dan menunggu di lokasi yang sesuai.

Kerjaholic

Kerjaholic adalah sebuah aplikasi yang menghubungkan pencari kerja dengan pemberi kerja. Gibran sendiri bekerja sama dengan beberapa nama, di antaranya Leonard Hidayat, Josh Chng, Michael, dan Daniel Hidayat. Tujuannya sederhana, agar anak muda bisa menemukan kesempatan kerja lebih cepat.

Selain yang disebutkan di atas tadi, masih ada beberapa bisnis Gibran Rakabuming yang terus bergerak melebarkan pasar. Jadi tidak heran bukan jika harta kekayaan yang dilaporkan bernilai fantastis? [**]   


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT