Enam Pejabat Publik Labusel di Vaksinasi Dosis ke-2

Kamis, 25 Februari 2021 - 23:34:36 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sejumlah Pejabat Esensial Publik Kabupaten Labuhanbatu Selatan kembali disuntik Vaksin Covid-19 di ruang rapat Dinas Kesehatan Labuhanbatu Selatan, Kamis (24/02/2021) 

Penyuntikan tersebut merupakan pemberian Vaksin Covid-19 tahap dua terhadap Pejabat Esensial Publik yang menerima vaksin tahap satu pada 11 februari lalu. 

Pada kesempatan tersebut, Plh. Bupati Labuhanbatu Selatan, Drs. Ahmad Fuad. MM menyampaikan, Penyuntikan Vaksin tahap kedua dengan jarak 14 hari dari pemberian Vaksin tahap satu guna mengoptimalkan pembentukan anti bodi atau imunogenitas tubuh terhadap Virus Covid-19. 

Dikatakan, 14 hari pasca vaksinasi dosis pertama, anti bodi tubuh yang terbentuk mencapai 60 persen, 28 hari pasca Vaksinasi dosis ke dua pembentukan anti bodi hingga mencapai 95 sampai 99 persen. 

"Kepada kita semua yang telah mendapatkan Vaksinasi tahap pertama dan kedua, saya mengingatkan dan berharap agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan membantu pemerintah mengedukasi masyarakat mendapatkan informasi yang benar tentang Covid-19," tandas Bupati.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Selatan, dr. Efdi Zulfaizal Harahap mengatakan, Setiap penerima Vaksin Covid-19 harus diberikan penyuntikan dua kali

Menurutnya, Penyuntikan pertama  jumlah anti bodi untuk menetralkan virus masih rendah, sehingga katanya harus dilakukan penyuntikan tahap kedua dengan mengikuti jadwal yang telah ditentukan untuk bisa memicu infeksi tanpa gejala atau asimptomatik. 

Pada pemberian Vaksinasi tahap dua tersebut, Penyuntik Vaksin dilakukan dr. Rahim dan dr. Hendra. 

Berikut daftar pejabat Esensial Publik Labuhanbatu Selatan yang menerima vaksinasi dosis kedua:
1.Jamal Harahap
2. Polsekta Kota Pinang, Tomson Hero
3.Gindo Tongan Pasaribu
4.Hendrik Dolok Pasaribu
5.Kadis Kesehatan, dr. Efdi Zulfaizal
6.Kadis Kominfo, Muhammad Ihsan. SSTP.

[arman]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT