Gibran Besok Dilantik, Langsung Tancap Gas 

Kamis, 25 Februari 2021 - 18:57:42 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka berencana langsung bekerja setelah dilantik besok, Jumat (26/2/2021). Dia mengaku, tak ingin menunggu hari Senin pekan depan untuk memulai pekerjaannya sebagai wali kota. 

"Siapa yang bilang hari pertama itu hari Senin. Lihat saja besok. Besok sama Pak Teguh langsung gas (bekerja)," kata Gibran sebelum mengikuti geladi bersih untuk acara pelantikan di Gedung Graha Paripurna DPRD Solo, Kamis (25/2/2021). 

Karena pelantikan bertepatan hari Jumat, Gibran mengatakan tidak akan menempati kantor. Dia berencana langsung terjun ke lapangan alias blusukan. Namun dia enggan membeberkan agenda selepas pelantikan besok. "Rahasia. Besok kan ada pidato saya, nanti tak sampaikan semua," ucap putra sulung Presiden Joko Widodo itu. 

Fokus untuk vaksinasi dan percepatan ekonomi 

Sementara Wakil Wali Kota Solo terpilih Teguh Prakosa mengatakan, dia bersama Gibran akan fokus pada penanganan Covid-19, terutama mempercepat vaksinasi. 

"Kami akan fokus mengawal kesehatan yang utama. Karena vaksinasi sudah mulai berjalan," ungkap Teguh. Terkait percepatan ekonomi, Teguh menyebut akan menangani sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM). 

"Karena banyak yang beralih fungsi sehingga butuh pendampingan," ungkap Teguh. 

Gibran dan Teguh tampak mengikuti geladi bersih pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo periode 2021-2026 di Gedung Graha Paripurna DPRD Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/2/2021). Gibran terlihat didampingi istrinya Selvi Ananda dan Teguh didampingi istrinya Serlly Ananda. 

Hadir pula dalam geladi bersih, antara lain Pelaksana harian Wali Kota Solo Ahyani, Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo dan Kapolresta Solo Kombes Ade Safri Simanjuntak. Dalam acara tersebut, Selvi Ananda juga akan melakukan serah terima pengurus tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). [**]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT