H. Syarif Terpilih Sebagai Ketua Formatur PAN Siak

Kamis, 25 Februari 2021 - 01:40:27 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkuni.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) se-Riau telah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) guna menentukan kepengurusan periode 2021-2026 dengan sistem pemilihan sesuai hasil Kongres DPP PAN di Kendari.

Mekanisme baru ini sama seperti sistem pemilihan di kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau, dimana masing-masing DPD sudah mengusulkan nama-nama calon formatur beberapa waktu yang lalu.

Nama-nama ini sudah dilakukan analisa oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), terutama makalah tentang konsep kepemimpinan partai dari para calon formatur, dan Juga Ketua Formatur langsung Menjabat Sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten tersebut.

Acara Musda berlansung, bertempat di Kantor DPD PAN Siak di Kawasan Tambak Rejo Kecamatan Mempura yang juga di ikuti oleh seluruh Pengurus tingkat Kecamatan PAN se-Siak, berdasarkan hasil Keputusan DPP terpilihlah H.SYARIF, S.Ag. yang dibacakan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN H. Zulkfli Hasan, Selasa (16/02/2021) yang lalu.

H.Syarif, S.Ag kepada media menunjuk kan kegembiraan, atas terpilihnya sebagai Ketua PAN yang baru. "Alhamdulillah pertama tahu kalau memang saya terpilih jadi ketua DPD saya banyak-banyak istighfar dulu," tuturnya.

“Astaghfirullahaladzim, Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih banyak telah di berikan Amanah  kepada saya untuk memimpin dan menyusun Kepengurusan DPD PAN Siak ini,” ucapnya lagi.

“Insya Allah saya bersama Tim formatur bekerja bersama dengan DPW PAN Riau dalam menyusun kepengurusan akan bekerja secara maksimal mencari Pengurus-Pengurus DPD dengan cara yang selektif dan kepengurusan yang baru akan ramping tidak seperti dulu, sesuai dengan Amanat Partai di Kendari agar PAN kedepan menjadi MAPAN dan bertambah besar,” ujar H.Syarif, S.Ag.

“Target PAN Kabupaten Siak kedepan yang utama berusaha mendapat Kursi DPRD dari 7 menjadi 9 atau paling rendah 8 Kursi jadi semua dapil terisi Penuh,” pungkas H.Syarif, S.Ag.

Hj. GUstimar, S.Pd selaku Sekretris DPD yang lama mengatakan bahwa saat ini acara Musda tersebut sudah sesuai dengan mekanisme Partai.

“Menurut saya ini adalah suatu musyawarah yang sangat luar biasa dengan arti kata membuat suatu partai itu tidak ada permasalahan, mulai dari bawah sampai ke atas dilaksanakan secara virtual adanya.” tuturnya.

“Pertama adalah tidak ada hal-hal permasalahan dengan sesama kader kemudian juga tidak adanya politik yang lain, kemudian juga tidak adanya ongkos-ongkos politik sehingga yang dilaksanakan oleh Partai Amanat Nasional hari ini adalah membuat suatu kader yang menjadi nyaman dan bisa Kompak selalu agar PAN menjadi Besar di Siak,” tambahnya lagi.

“ Insya Allah mudah-mudahan apa yang sudah dipilih tadi dan sudah ditetapkan secara faktual kita berharap bahwa ketua yang baru ini bisa berbuat lebih baik sehingga Kami yakin dan percaya di tangan Pak Syarif PAN bisa lebih baik dan lebih maju sesuai dengan harapan-harapan partai karena beliau adalah suatu sosok yang dekat dengan masyarakat tentunya di tangan pak Syarif PAN nanti akan bertambah besar Kami yakin dan percaya itu,” pungkas Hj. Gustimar, S.Pd.

Turut hadir para anggota Fraksi PAN Kabupaten Siak diantara Ridha Alwis Effendi, Sunarto, Ngatmin dan Selamat serta pengurus-pengurus Kecamatan se-Siak. [Ibrahim]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT