Muhtarom : Sekolah Tatap Muka di Siak Harus Terapkan Prokes

Kamis, 25 Februari 2021 - 01:26:31 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sejumlah sekolah di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, melaksanakan belajar tatap muka di sekolah meski pandemi Covid-19 belum berakhir, Rabu (24/2/2021). Sekolah tatap muka ini tentunya dilaksanakan dengan berpegang pada protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19. 

Untuk Kabupaten Siak, belajar tatap muka di sekolah tetap dilaksanakan meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir. Pelaksanaa belajar tatap muka tentunya dilaksanakan dengan berpegang pada protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19. 

"Kita harapkan pelaksanaan protokol kesehatan sudah mengikuti SOP (standar operasional prosedur) tatap muka. Pembelajaran tatap muka, mulai dari pemberian hand sanitizer di pintu masuk, pemberian masker untuk siswa dan menjaga jarak," kata Anggota DPRD Siak, Muhtarom S.Ag, kepada metroterkini.com, Rabu.

"Pembelajaran di musim pendemi sekarang kita ingin sekolah tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Termasuk juga pengecek suhu tubuh siswa dan tersedianya alat pencuci tanggan," tambahnya.

Untuk diketahui pembelajaran tatap muka semester genap 2020/2021 di Kabupaten Siak sudah dimulai 4 Januari 2021. Ada 88 SMP dan 183 SD yang melakukan sekolah tatap muka. Jumlah SMP di Kabupaten Siak 110, dengan rincian 83 SMPN  dan 28 SMP swasta.  

Tambah Muhtarom S.Ag, terkait pelaksanaan sekolah tatap muka terbatas tersebut, pihak sekolah dan dinas harus tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mulai dari jam belajar, jumlah siswa yang diperbolehkan masuk dalam satu hari, dan hal lainnya.

"Jadi pada intinya, pelaksanaan sekolah tatap muka yang sudah berjalan, pihak sekolah wajib ada rekomendasi dari Satgas Covid-19, dan menerapkan protokoler kesehatan agar tidak muncul klaster baru Covid-19," kata Muhtarom S.Ag. [ibrahim]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT