Zulfaini Kunjungi Tambak Udang Milik Bukhari di Kayuara Permai

Rabu, 24 Februari 2021 - 00:58:17 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Anggota DPRD Kabupaten Siak Zulfaini S.Ag, mengunjungi tambak udang vaname bersama Bupati Siak Alfedri di Kampung Kayuara Permai Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Kamis (18/02/2021) yang lalu. 

Kunjungan anggota DPRD ke tambak udang tersebut, menandakan keseriusan dan perhatiannya sebagai anggota dewan terhadap warga masyarakat yang memiliki potensi pengembangkan usaha terutama budidaya udang vaname air asin kolam terpal. Kunjungan tersebut sekaligus memberikan semangat dan dorongan kepada pemilik usaha kolam milik Bukhari.

"Saya merasa sangat bangga melihat kesungguhan Pak Bukhari dalam mengembangkan usaha sebesar itu, tanpa menggunakan uang negara untuk membangunnya," kata Zulfaini, selaku anggota dewan.

Untuk kedepannya, Zulfaini telah merencanakan akan menurunkan peternak udang yang ahli di bidang penangkaran udang, supaya nantinya di daerah itu, bisa membuat daya tarik masyarakat lainnya, dan bisa juga dijadikan sebagai contoh bagi calon pengusaha tambak udang vaname.

"Nantinya di daerah ini, bisa menjadi lokasi penangkaran udang secara bersama-sama," tambahnya kepada metroterkini.com, disela kunjunganya.

Usai melakukan kunjungan Zulfaini, menyampaikan apa yang dilakukan Bukhari tersebut, bisa berdampak kepada perkembangan dan peningkatan ekonomi masyarakat setempat. 

Selain itu, Zulfaini juga memiliki harapan besar untuk pengembangan penangkaran termasuk pemasaran, karena menurutnya, udang memiliki potensi pasar tidak hanya lokal, bahkan pasar eksport.

Ia berharap, tambak udang yang sudah terbangun ini, agar bisa lebih berkembang kedepannya, sesuai yang diinginkan pemilik tambak. "Apa lagi usaha tambak udang ini memiliki potensi pasar yang cukup besar, tak hanya pasar lokal tapi bisa tembus pasar eksport," ucapnya.

Sementara itu, pemilik kolam udang Bukhari, mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anggota DPRD, dan juga kepada Bupati Siak beserta rombongan yang hadir dalam kunjungan tersebut.

Ia berharap kepada pemerintah bersama anggota DPRD Kabupaten Siak, mau membantu dan memperhatikan supaya usahanya budidaya udang air asin ini bisa lebih maju dan berkembang kedepannya di Kecamatan Sungai Apit.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Bupati Siak Alfedri,wakil ketua DPRD Siak Fairus, anggota DPRD Siak Selamat, Camat Sungai Wahyudi, Kapolsek Sungai Apit AKP Yudha Efiar SH, dan termasuk juga warga masyarakat. [Ibrahim]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT