Dua Pemuda di Panipahan Habisi Nyawa Atik

Rabu, 24 Februari 2021 - 21:45:42 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Seorang remaja an Aldo (16) diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan bersama seorang temanya bernama Husni (DPO) yang menyebabkan korban Ngo Yu Tik alias Atik (89) meninggal dunia, Minggu (21/2/2021).

Kejadian berawal pada Minggu tanggal 21 bulan Februari tahun 2021 sekira jam 14.30 Wib, pelapor sedang berada di rumah Asiong di Jalan Berdikari Kepenghuluan Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas. Pelapor ditelpon Ing Suan dan menyuruh pelapor untuk pulang ke rumah, ketika sampai di rumah melihat istri pelapor sedang masak di dapur.

Saat itu, istri pelapor merasa curiga dengan situasi di rumah korban yang tertutup rapat dan tidak menandakan adanya aktifitas korban didalam rumah, karena rumah korban sepi dan pintu serta jendela rumah korban juga tertutup rapat.

Melihat rumah korban sepi, istri pelapor menyuruh pelapor untuk mengecek korban kerumahnya, kemudian pelapor sendiri pergi ke rumah korban untuk mengecek keberadaan korban.

Pelapor melihat dari depan teras rumahnya, pelapor melihat pintu rumah dan jendela depan rumah korban dalam keadaan tertutup. Kemudian Pelapor mencoba untuk mengetuk pintu rumah korban sambil memanggil dengan berteriak “Pak Cik” sambil menggedor-gedor pintu rumah yang dihuni korban.

Karena tidak mendengar suara apapun dari dalam rumah, pelapor pergi berkeliling ke Jalan Bijaksana, jalan Bakti dan jalan Tenaga dengan tujuan untuk mencari keberadaan korban, namun tidak menemukan korban. Seterusnya pelapor kembali lagi ke rumah korban, dan pelapor menyuruh istri pelapor untuk menelepon Alun, yang merupakan keponakan istri pelapor.

Singkat cerita pelapor dan sejumlah saksi melihat korban sedang dalam posisi duduk diatas sebuah kursi yang terbuat dari plastik dan bagian badan dan wajah korban tertutup oleh sehelai kain. Kemudian pelapor dan ditemani Dimas melihat wajah korban sudah banyak darah dan kondisi korban sudah tidak bernyawa atau meninggal dunia. Korban diduga meninggal akibat penganiayaan oleh pelaku pencurian.

Atas kejadian tersebut pelapor dan saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Panipahan guna proses lebih lanjut. Selasa, 23 Februari 2021 sekira pukul 16.30 Wib, petugas memperoleh informasi tentang keberadaan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan an. Aldo (16) sedang tidur di rumah salah satu warga di Jalan Banteng Muda Kel.Panipahan Kota Kec.Pasir Limau Kapas Kab.Rohil.

Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan. S.AP., M.Si. bersama Kanit Reskrim Polsek Panipahan Aiptu Mujiono dan Tim Opsnal Polsek Panipahan langsung melakukan penangkapan terhadap Aldo. Hasil introgasi pelaku Aldo mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan dan pembunuhan bersama temanya berma Husni (DPO).

Pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Panipahan beserta sejumlah barang bukti. [mustar]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT