Telekom Malaysia Akan Terapkan Kecerdasan Buatan

Rabu, 17 Februari 2021 - 23:15:58 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Telekom Malaysia Berhad (TM) pada hari ini mengumumkan kemitraan dengan platform interaksi pelanggan (customer engagement) yang didukung kecerdasan buatan (AI) asal San Francisco—MoEngage untuk meningkatkan strategi pemasaran Unifi yang menyasar pelanggan digital.

Platfom MoEngage akan dimanfaatkan guna menghadirkan interaksi multikanal yang lancar bagi para pelanggan Telekom Malaysia di Malaysia.

"Kemitraan dengan MoEngage akan membantu kami untuk mewujudkan pengalaman terbaik bagi para pelanggan lewat interaksi personal pada berbagai digital touchpoint. Kami ingin melayani warga Malaysia secara lebih baik, dan membantu mereka dalam mengambil keputusan berdasarkan data tentang berbagai produk dan layanan kami, sekaligus terus mempererat hubungan dengan para pelanggan setia kami," kata Safiyya Rusli, Head of Digital, unifi.

"Kami sangat bangga bermitra dengan Telekom Malaysia dan membantu mereka dengan berbagai inisiatif pemasaran pelanggan (customer marketing). Sektor telekomunikasi di Asia Tenggara tengah mengalami transformasi digital, dan kami ingin membantu Telekom Malaysia untuk menjalankan pemasaran pelanggan terbaik," ujar Raviteja Dodda, Pendiri dan CEO, MoEngage Inc.

MoEngage adalah platform interaksi pelanggan (customer engagement) yang berbasiskan analisis. Platform ini dirancang bagi kalangan pemasar dan pemilik produk yang memprioritaskan konsumen. MoEngage mewujudkan hyper-personalization dengan skala memadai pada berbagai jenis kanal seperti mobile push, surel, in-app, web push, on-site messages, dan SMS. Dengan otomatisasi dan optimasi yang didukung kecerdasan buatan (AI), berbagai merek bisa mengkaji perilaku konsumen dan berinteraksi dengan mereka melalui komunikasi yang dipersonalisasi di setiap touchpoint sepanjang siklus konsumen.

Lebih dari 1.000+ merek, seperti Tokopedia, CIMB Bank Philippines, Zilingo, Samsung, Flipkart, One Championship, Bukalapak, Kredivo, Ola dan Deutsche Telekom, yang tersebar di 35 negara, menggunakan MoEngage untuk mengirimkan 50 miliar pesan kepada 500 juta konsumen setiap bulan. 

Selain itu, memiliki sejumlah kantor di sembilan negara, MoEngage didukung oleh investor-investor ternama seperti Eight Roads, F-Prime Capital, Matrix Partners, Helion Ventures, Exfinity Ventures, dan Venture East. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi www.moengage.com.

MoEngage baru-baru ini diakui sebagai "Leader" dalam "2020 Gartner Magic Quadrant for Mobile Marketing Platforms", "Strong Performer" dalam "2020 Forrester Wave for Mobile Engagement Automation", serta Salah Satu Perusahaan Perangkat Lunak Terbaik pada 2021 versi G2. [**]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT