Gubri Tunjuk Sekdakab Inhu sebagi Plh Bupati Inhu

Rabu, 17 Februari 2021 - 19:50:45 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Hari ini, Rabu 17 Februari 2021 Pemkab Inhu menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati Inhu. Acara Sertijab di gelar di Auditorium Yopi Arianto lantai IV kantor Bupati Inhu di komplek perkantoran Pemkab Inhu di Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Riau.

Dalam Sertijab itu, Sekdakab Inhu Hendrizal di tunjuk oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Inhu. Penunjukan Hendrizal sebagai Plh Bupati Inhu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau No 131/PEN-OT/DA/376 tanggal 16 Februari 2021 tentang Pelaksana Harian.

Keputusan itu di ambil agar Hendrizal melaksanakan tugas sehari-hari sebagai Bupati Inhu sesuai ketentuan dan Undang-undang yang berlaku.
Usai Sertijab, dalam kata sambutannya, Hendrizal mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Yopi Arianto sebagai Bupati Inhu dan Khairizal sebagai Wakil Bupati Inhu periode 2016 - 2021 atas dedikasi dan pengabdiannya selama memimpin Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hulu melalui berbagai inovasi dan perubahan-perubahan yang di lakukan selama memimpin.

Dimana, kata Hendrizal, masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu dalam sehari-hari merasa di hadirkan. Atau setidaknya atas kepemimpinan mereka hidup di tengah-tengah masyarakat.

Beranjak dari pengalaman atau dalam Era 10 tahun Yopi Arianto menjadi pemimpin Inhu, pencapaian kinerja pemerintahan desa/kelurahan se-Kabupaten Inhu di tingkat nasional telah mencapai peringkat.

"Alhamdulillah, saat ini Kabupaten Inhu sudah di peringkat 177 dari lebih kurang 500 kabupaten/kota se-Indonesia," kata Hendrizal.

Tidak hanya itu saja, lanjut Hendrizal, laporan keuangan Pemkab Inhu saat ini sudah empat kali secara berturut-turut menerima Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Riau.

"Atas pencapaian itu kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Yopi Arianto. Semoga Bapak dalam kehidupan sehari-hari dalam keadaan sehat walafiat dan selalu di lindungi Allah SWT," tandasnya.

Dalam dari pada itu, Yopi Arianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhu dan keluarga besar Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mendukung seluruh program kerja selama dirinya menjadi Bupati Inhu dalam 10 tahun terakhir.

Selama dua periode menjadi kepala daerah, dirinya mempercayai wakilnya yang berasal dari keluarga besar birokrasi (ASN), yakni Harman Harmaini di periode 2010 - 2015.

Kemudian pada periode kedua,  tahun 2016 -2021 dirinya juga mempercayai salah seorang pejabat di Lingkungan Pemkab Inhu, yakni Khairizal sebagai Wakil Bupati Inhu.

"Keduanya saya percaya untuk bekerjasama agar saya di bantu oleh mereka berdua. Alhamdulillah, segala program kerja saya demi kemajuan daerah, susuai dengan yang saya harapkan," ujar Yopi. [wa]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT