Sebelum Hadiri Paripurna, Yopi Ajak Samsudin Keliling

Sebelum Hadiri Paripurna, Yopi Ajak Samsudin Keliling
Dengan mengendarai sepeda motor angkutan, Bupati Inhu Yopi Arianto mengajak Ketua DPRD Inhu Samsudin, Ketua Komisi I DPRD Inhu Daniel Eka Perdana dan Ketua LAMR Inhu Raja Marwan MR berkeliling komplek perkantoran Pemkab Inhu yang berada di Kelurahan Pemat

Metroterkini.com - Bupati Inhu H Yopi Arianto SE memenuhi undangan Rapat Paripurna dari DPRD Inhu dengan agenda Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (KLPj) tahun 2020, Senin 15 Februari 2021.

Setelah itu, Bupati Yopi Arianto juga akan menghadiri undangan Rapat Paripurna Pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Inhu masa bhakti 2016 - 2021.

Sebelum hadir dalam rapat itu, beberapa jam sebelumnya atau sekitar pukul 08.30 WIB, Bupati Yopi Arianto menjadi Inspektur Upacara (Irup) Apel Pengibaran Bandera di halaman kantor Bupati Inhu. 

Selesai apel pagi itu, orang nomor satu di Kabupaten Inhu, Riau itu menuju ke gedung DPRD Inhu. Ada pemandangan takjub dan sederhana pada pagi itu. Dimana, saat menuju gedung DPRD Inhu, Bupati Yopi mengendarai sepeda motor angkutan, yang di peroleh secara hibah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI tahun anggaran 2020 lalu.

Bupati Inhu yang menjabat selama dua periode berturut-turut itu tiba di gedung DPRD Inhu dan di sambut Ketua DPRD Inhu Samsudin di dampingi Ketua Komisi I DPRD Inhu Daniel Eka Perdana dan sejumlah anggota DPRD Imhu lainnya serta Ketua LAMR Inhu Raja Marwan MR.

Kepada mereka yang menyambut, khususnya Samsudin, Daniel Eka Perdana dan Raja Marwan MR, Yopi mengajak ikut naik sepeda motor angkutan berkeliling komplek perkantoran di Lingkungan Pemkab Inhu.

Hal itu membuat perhatian para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di sekitar komplek perkantoran. Sembari tersenyum dan sesekali tertawa lepas, Bupati Yopi bersama tiga orang penumpang di belakang (bak angkut-red) melambaikan tangan. Walau mereka (penumpang) berdiri tapi suasana keseruan menaiki sepeda motor angkutan begitu jelas.

Selang beberapa menit kemudian, mereka kembali ke gedung DPRD Inhu untuk mengikuti Rapat Paripurna dengan dua agenda tersebut. [wa]

Berita Lainnya

Index