Heboh, 2 Kuda Berlarian di Tengah Jalan Bandar Lampung

Ahad, 14 Februari 2021 - 18:01:30 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Viral video dua kuda berlarian di tengah jalan di Kota Bandar Lampung, Sabtu (14/2/2021). Video dua kuda berlarian di tengah jalan ini diunggah akun Instagram @seputar_lampung.

Dalam video berdurasi 25 detik itu, terlihat dua kuda berlarian di antara kendaraan bermotor yang melintas di jalan. Berdasarkan keterangan di akun Instagram @seputar_lampung, peristiwa ini terjadi di Jalan Urip Sumoharjo, Bandar Lampung. 

Video ini viral di media sosial. Banyak warganet memberikan komentar mengenai berkeliarannya dua kuda di tengah jalan Bandar Lampung. 

Ada warganet yang menduga kuda-kuda itu dipekerjakan dengan tidak wajar sehingga kabur dari kandangnya. 

"Jujur gua gk tega ngeliat kuda yg di pekerjakan gak wajar, apalagi yg sering di area pekor wayhalim kadang ngeliat kuda nya udah ngences" liur keluar narikin beban yg melebihi kapasitas ttep aja di paksain sama mamang nya." tulis akun @nicodwicahya.

Karena viral di media sosial, pemilik kuda-kuda ini memberi penjelasan. Kuda-kuda ini ternyata milik Siger Horse, sebuah wadah olahraga berkuda. 

Lewat akun Instagramnya, Siger Horse memberikan klarifikasi mengenai lepasnya dua kuda di Jalan Urip Sumoharjo, Bandar Lampung. 

"Bismillah, biar ndk jd kegelisahan buat semuanya kami mau mengklarifikasi seputar kuda lepas Sabtu kemarin. Sebelumnya kami meminta maaf kepada seluruh Masyarakat Bandar Lampung atas ketidak nyamanannya," tulis Siger Horse.

Pihak Siger Horse membenarkan ada kuda-kudanya yang lepas dari kandang. Menurut mereka ini terjadi karena kesalahan mereka. 

"Jd benar bahwasanya kuda² tsb lepas dari kandang. Ini dikarenakan kesalahan kami yg lupa kalau kuda merupakan salah satu hewan yang memiliki daya ingat tinggi (susah move on), cerdas juga cekatan," tulis Siger Horse.

Pihak Siger Horse menjelaskan, bahwa Jumat (12/2/2021) mereka pindah kandang dari PKOR Way Halim ke new @sigerhorse Sukarame.

"Kuda² lepas ketika sudah di keluarkan dr kandang menuju tempat pengeparan, karena di picu oleh ajakan salah satu kuda yg sedikit "bandel" akhirnya kuda lain ikut keluar dan masuk ke jalan raya," lanjut Siger Horse.

Menurut Siger Horse, ada lima kuda yang lepas dari kandangnya. Tiga kuda yaitu Malika, Azwa, dan si Amel pulang ke kandang lamanya di PKOR Way Halim.

Sementara dua kuda yaitu Habibah dan Mahira kesasar ke arah RS Urip. "Jika teman-teman dalam kejadian ini ada yang di rugikan bisa langsung hubungi kami bisa lewat DM @sigerhorse," tulis Siger Horse.

Pihak Siger Horse juga mengklarifikasi dugaan adanya yang tidak wajar dalam pemeliharaan kuda-kuda itu.

"Dan kami jg mau mengklarifikasi bahwa kuda yg lepas baik si Habibah, Mahira, Malika, Azwa maupun si Amel merupakan kuda tunggang bukan kuda andong yang menurut @nicodwicahya dipekerjakan secara tidak wajar. Jadi makanan dan perawatan yg kau berikan juga berbeda," tulis Siger Horse. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT