Tambahkan 5 Bahan Ini ke Teh Hijau, Rasakan Manfaatnya

Rabu, 10 Februari 2021 - 21:23:58 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Teh hijau memiliki banyak manfaat, membuatnya menjadi salah satu minuman yang paling populer dan banyak dikonsumsi saat ini.

Selain kaya manfaat kesehatan, konsumsi teh hijau juga populer karena dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Manfaat ini berasal dari zat EGCG yang memiliki manfaat antioksidan terkenal. Kaya nutrisi dan vitamin B, teh hijau juga mengandung sifat anti-inflamasi yang membantu mempercepat metabolisme, membuat kulit bercahaya, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Melansir dari Healthhsots, demi memaksimalkan manfaat teh hijau, tambahkan lima bahan ini sebagai pelengkap:

Daun Stevia
Daun Stevia adalah pemanis yang aman dan alami sehingga dapat mempermanis teh hijau Anda tanpa efek negatif.

Anda bisa menambahkan daun Stevia ke teh hijau Anda sebelum disajikan. Daun Stevia memiliki beberapa manfaat kesehatan seperti mengurangi asupan kalori, kadar gula darah, penurunan berat badan, kadar kolesterol, dan risiko gigi berlubang.

Madu
Madu adalah pilihan yang bagus untuk ditambahkan ke teh hijau Anda, karena ini merupakan alternatif gula yang sehat. Madu dapat membuat teh hijau Anda tidak terlalu pahit.

Dengan antioksidan dalam teh hijau yang berpadu dengan vitamin dan mineral, menjadikannya minuman yang sangat sehat. Ramuan ini membantu mengobati infeksi, memberi Anda kulit yang sehat, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

Lemon

Buah lemon dapat melawan rasa pahit pada teh hijau. Menurut peneliti di Purdue University, lemon dapat meningkatkan antioksidan teh hijau, yang membuatnya lebih bermanfaat bagi tubuh Anda.

Jika ingin menambahkan lemon, pastikan teh hijau Anda dingin, lalu peras lemon ke dalamnya.

Daun Mint
Daun mint dapat menawarkan manfaat kesehatan yang signifikan seperti meningkatkan sistem kekebalan Anda, meningkatkan pencernaan, dan juga menahan rasa lapar.

Kayu Manis
Di sisi lain, kayu manis mempercepat penurunan berat badan dan metabolisme, yang dapat menjadi pelengkap teh hijau. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT