Danramil 01/Rengat Pimpin Pemakaman Serma Laharian

Selasa, 09 Februari 2021 - 21:09:32 WIB
Share Tweet Instagram

Danramil 01/Rengat Kapten Inf Ardiyasman pimpin upacara pemakaman militer almarhum Serma Laharian, Selasa 9 Februari 2021

Metroterkini.com - Danramil/01 Rengat Kodim 0302/Inhu, Kapten Inf Ardiyasman memimpin upacara pemakaman Serma Laharian, yang meninggal dunia karena sakit.

Acara pemakaman di mulai dengan penyambutan jenazah yang tiba pada hari Selasa 9 Februari 2021 sekitar pukul 10.30 WIB dan langsung di semayamkan di rumah orangtuanya, Usmari Usman yang berada di Desa Pasir Kemilu, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu, Riau.

Selanjutnya, di berikan kesempatan kepada pihak keluarga untuk melayat dan melihat jasad almarhum. Kemudian pihak keluarga menyerahkan jasad almarhum Serma Laharian kepada Koramil 01/Rengat untuk selanjutjya di laksanakan upacara pemakaman secara militer.
Kemudian, almarhum Serma Laharian di bawa ke mesjid desa setempat untuk di sholatkan.

Dalam upacara militer itu, Danramil 01/Rengat, Kapten Inf Ardiyasman mengatakan, atas nama Negara dan TNI AD, pihaknya menerima jenazah almarhum Serma Laharian untuk di makamkan secara militer.

"Dalam darma baktinya, almarhum Serma Laharian dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua. Semoga arwah almarhum Serma Laharian mendapat tempat yang layak dan di terima di sisi Allah SWT. Aamiin Ya Robbal Alamin," kata Ardiyasman, saat upacara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Pasir Kemilu, sebelum jenazah Serma Laharian dikebumikan.

Sepenggal kisah perjalanan hidup almarhum Serma Laharian, yang di sampaikan Ardiyasman, bahwa almarhum merupakan anggota TNI AD yang berasal dari Desa Pasir Kemilu dan bertugas di Kodim 0108/Aceh Tenggara Korem 011/Lilawangsa Kodam I/IM.

"Almarhum meninggal dunia pada Senin 8 Febriari 2021 kemarin sekira pukul 01.00 WIB dini hari akibat penyakit gagal ginjal," kata Ardiyasman. [wa]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT