Minuman Detoks Saat Perut Kosong Turunkan Berat Badan

Minuman Detoks Saat Perut Kosong Turunkan Berat Badan

Metroterkini.com – Minuman detoksifikasi ternyata cukup efektif dalam mensukseskan program menurunkan berat badan terutama saat perut kosong. Ini karena minuman detoksifikasi memperlancar pencernaan, yang menjadi kunci penurunan berat badan yang sehat dan aman.

Minuman detoks juga membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, dan memberikan dorongan yang cukup besar pada metabolisme tubuh. Metabolisme dan sistem pencernaan yang baik dapat membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan dengan mudah, asalkan Anda melakukan beberapa perubahan pola makan.

Dikutip Sahijab dari Femina, lima minuman detoks ini akan meningkatkan metabolisme dan membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Bahkan jika Anda tidak mengikuti diet ketat dan hanya makan makanan ringan dan sehat. Yuk kita bahas saja langsung

5 Minuman Detoks Saat Perut Kosong

Air Vetiver
Air vetiver memiliki sifat pendinginan. Cara membuatnya mudah dengan merebus akar wangi dalam air. Minumlah sekali dalam sehari setelah airnya disaring. Air detoks ini sangat cocok untuk menurunkan berat badan, relaksasi saraf dan mengobati insomnia.

Juga bagus untuk kulit dan hati. Cara lain untuk menggunakan akar wangi adalah melalui ekstrak minyak esensial. Ini karena akar wangi memiliki manfaat antiseptik, dan bila digunakan pada kulit dan rambut, dapat membersihkan, menutrisi dan menyembuhkan.

Air ketumbar
Ketumbar merangsang enzim pencernaan, yang dikenal dapat meningkatkan sistem pencernaan. Juga merupakan sumber serat yang baik. Minuman ini sarat dengan mineral dan vitamin, kalium, zat besi, magnesium, kalsium, asam folat, dan vitamin A, K, dan C.

Rebus air dengan satu sendok makan biji ketumbar di dalamnya. Didihkan, matikan api dan biarkan dingin semalaman. Saring airnya keesokan harinya dan air ketumbar Anda sudah siap diminum saat perut kosong di pagi hari.

Air jinten dan lemon
Air jinten dan lemon ini akan membantu membakar kalori lebih cepat dengan meningkatkan kecepatan metabolisme. Caranya rendam biji jintan semalaman, lalu rebus air bersama bijinya. Saring dan tambahkan air lemon dari setengah buah ke dalam air detoksifikasi, dan minum sebagai minuman pagi pertama.

Air kayu manis dengan madu
Mengkonsumsi madu tepat sebelum waktu tidur dapat membantu membakar lebih banyak kalori di awal tidur. Bahan ini diperkaya dengan vitamin esensial, mineral, dan lemak sehat juga. Hormon esensial dalam madu menekan nafsu makan dan membantu penurunan berat badan.

Kayu manis, di sisi lain, membantu Anda menghilangkan lemak visceral dan mendukung penurunan berat badan. Sifat antimikroba, antiparasit kayu manis menjadikannya salah satu rempah tersehat sepanjang masa. Mencegah masuk angin, alergi, kolesterol, infeksi kandung kemih.

Caranya adalah campurkan setengah sendok teh kayu manis dan satu sendok makan madu. Tambahkan satu gelas air hangat dan campurkan. Lalu diminum di pagi hari.

Air fenugreek
Fenugreek adalah sumber vitamin dan mineral bermanfaat seperti zat besi, magnesium, mangan, tembaga, vitamin B6, protein dan serat makanan. Juga mengandung sifat antioksidan dan anti-inflamasi.

Sebagian besar manfaat kesehatan dari fenugreek dikarenakan dengan adanya saponin dan serat di dalamnya. Karena kandungan seratnya yang berkualitas tinggi, fenugreek membantu pencernaan dan mencegah sembelit. Anda hanya perlu merendam beberapa biji fenugreek semalaman dan meminum airnya di pagi hari saat perut kosong. Tiriskan bijinya dan minum airnya.

Itulah lima minuman detoks yang penting untuk menurunkan berat badan dan baik dikonsumsi di pagi hari saat perut kosong. [**]
 

Berita Lainnya

Index