Laptop Ini Bisa Tampilkan Layar Ponsel Android

Laptop Ini Bisa Tampilkan Layar Ponsel Android

Metroterkini.com – Menjalankan aplikasi Android di komputer, sebelumnya hanya bisa dilakukan dengan perangkat Samsung. Tapi kini pemilik laptop LG juga diberi kemampuan melakukan hal tersebut, menggunakan aplikasi Virtoo.

Persyaratannya hanya user harus menggunakan laptop LG dan bisa dipadu padankan dengan perangkat Android, bahkan iPhone juga akan diberi kemampuan tersebut, melansir dari situs GSM Arena, Kamis, 4 Februari 2021.

Sepertinya user hanya dapat menjalankan satu aplikasi dalam satu waktu. Virtoo akan bekerja dengan mencerminkan layar ponsel. Tetapi ini baru tersedia di perangkat Android saja. Sedangkan iOS hanya mendukung fitur lain dari aplikasi.

Platform akan meneruskan pemberitahuan dari ponsel ke komputer pengguna, serta membuat dan menerima panggilan, mengirim dan menerima SMS di komputer.

Virtoo membutuhkan laptop atau PC LG yang menjalankan Windows 10 (10134.0 atau lebih tinggi) dan perangkat LG yang menjalankan perangkat Android 10 atau iOS. LG mengatakan beberapa model mungkin tidak mendukung layanan.

Aplikasi yang mengandalkan bluetooth ini memiliki sedikit keunggulan dibandingkan aplikasi pendamping Microsoft, yaitu fitur pencerminan layar dan kemampuan untuk mengakses konten media dari ponsel user. Virtoo juga memiliki aplikasi iOS, tidak seperti Microsoft yang hanya mendukung Android.

LG hanya memberi merek pada aplikasinya itu. Sedangkan perangkat lunaknya dikembangkan oleh Screenovate Technologies, yang mana memiliki aplikasi yang sangat mirip untuk komputer Dell dan Alienware. [**]

Berita Lainnya

Index