2.085 Tenaga Kesehatan di Inhu Bakal Disuntik Vaksin Sinovac

Rabu, 03 Februari 2021 - 18:35:47 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Dinas Kesehatan Inhu telah mendata para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bakal menerima vaksin sinovac Covid-19. Yang mana, vaksinasi tahap pertama di lakukan, yang menjadi prioritas merupakan Tenaga Kesehatan (Nakes).

Hal itu di sampaikan Kadis Kesehatan Inhu, Ellis Julinarti kepada awak media di lokasi acara penyuntikan vaksin sinovac yang di laksanakan di Aula RSUD Indra Sari Rengat, Selasa 2 Februari 2021.

"Untuk di Kabupaten Inhu sebanyak 2.085 Nakes sudah masuk daftar penerima vaksin Covid-19. Mereka (Nakes) sudah terdaftar di system pusat," kata Ellis.

Dijelaskan Ellis, seluruh Nakes bertugas di 20 Puskesmas yang tersebar di 14 kecamatan se-Kabupaten Inhu dan di RSUD Indra Sari Rengat.

Masing - masing Nakes yang aka menerima vaksin itu telah menerima pemberitahuan melalui pesan singkat (sms). Kita perkirakan dalam sepekan ini vaksin sinovac dari pemerintah pusat akan tiba di Kabupaten Inhu.

"Kita juga sudah melakukan berbagai persiapan. Seperti mempersiapkan tempat penyimpanan vaksin, yang di sebut Cold Chain. Kemarin, Cold Chain kita sempat rusak akibat gedung farmasi, tempat penyimpanannya terbakar beberapa waktu lalu. Namun, kita telah.menerima bantuan tiga unit Cold Chain dari pemerintah pusat," terang Ellis.

Persiapan lainnya, lanjut Ellis, pihaknya telah mempersiapkan petugas yang akan melaksanakan vaksinasi. Tetapi untuk lokasi pelaksanaan vaksinasi masih menunggu pemberitahuan selanjutnya.

"Lokasi vaksinasi dapat di lakukan di fasilitas kesehatan kita, yang tersebar di 14 kecamatan. Akan tetapi kita masih menunggu pemberitahuan selanjutnya," kata Ellis menambahkan.

Vaksinasi tersebut, sambung Ellis, akan di lakukan dalam beberapa tahap kedepan. Sehingga Dinas Kesehatan Inhu akan kembali melakukan pendaftaran terhadap masyarakat yang akan menerima vaksin sinovac asal Tiongkok tersebut. [wa]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT