Camat Torgamba Labusel Hadiri Musrenbang di Desa Rasau

Rabu, 03 Februari 2021 - 15:28:08 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pemerintah Desa Rasau Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhan Batu Selatan, gelar Musrenbang Desa untuk tahun anggaran 2021. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Desa Rasau Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhan Batu Selatan.

Musrenbang dihadiri Kades, Perangkat Desa Rasau, Muspika Kecamatan Torgamba, Dinas PUPR Labuhan Batu Selatan,Dinas Pendidikan Labuhan Batu Selatan, Disnaker Labuhan Batu Selatan, Puskesmas Rasau, Kepala Dusun, Fasilitator, Ketua BPD, LPMD, serta tokoh masyarakat, Rabu (03/02) 

Musrenbang secara resmi dibuka oleh Camat Torgamba, Aza Alimsyah Surbakti.Spd.M.Ap. Ia menyampaikan kepada masyarakat Desa Rasau apa usulan masyarakat akan kita tampung dengan baik.

Musrenbang desa adalah forum musyawarah perencanaan pembangunan tahunan di tingkat desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil musyawarah dusun, hasil dari musrenbang desa di usulkan di tingkat kecamatan.

Pjs Kades Rasau, Syahrul Hidayah Hasibuan, SP mengatakan, melalui kegiatan Musrenbang desa ini mendorong partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat desa.

“Kegiatan ini di mulai dengan tahapan penggalian gagasan di tiap tiap dusun yang ada di desa Rasau dan hasil penggalian gagasan di tingkat dusun juga turut di ikut sertakan sebagai bahan musrenbang di tingkat desa,” lanjut Kades Syahrul Hidayah Hasibuan, SP.

Beberapa usulan tokoh masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini dengan suasana hangat dan bersahabat,seperti pembangunan Jembatan di Sungai Barumun,Rabat Beton dan lainnya di tanggapi oleh pihak desa maupun pihak kecamatan,dan pihak Kabupaten sehingga nampak komunikasi dua arah yang berjalan baik sehingga terciptanya usulan yang di rencanakan menjadi skala perioritas untuk usulan musrenbang desa tahun 2021

“Usulan usulan dari bawah ini nantinya akan kita bawa ke musrenbang tingkat kecamatan dan akan diputuskan hasilnya pada musrenbang tingkat kabupaten,” pungkas.Syahrul. [arman]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT