Ini Alasan Penting Mencuci Muka Sebelum Tidur

Senin, 01 Februari 2021 - 22:23:53 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Wajah yang berminyak dan berjerawat sangat mengganggu bagi banyak orang. Oleh karena itu, sangat penting untuk merawatnya dengan baik. Perawatan pada wajah dapat dilakukan kapan saja dengan berbagai hal, salah satunya mencucinya sebelum tidur.

Mencuci wajah sebelum tidur rupanya sangat berguna untuk perawatan wajah. Dengan mencucinya, penumpukan minyak pada wajah menjadi berkurang.

Dilansir dari Treehugger, berikut terdapat beberapa alasan mengapa seseorang harus mencuci wajah sebelum tidur, di antaranya:

1. Menghindari jerawat
Seseorang yang jarang mencuci wajahnya akan membuat pori-pori menjadi tersumbat sehingga menyebabkan jerawat. Selain itu, jika seseorang tersebut menggunakan riasan, akan membuat bakteri menumpuk dan kotoran akan emnempel pada wajah sepanjang hari. Hal ini juga bisa membuat bakteri berkembang dan menempel pada peralatan yang digunakan. Oleh karena itu, sangat penting untuk membersihkan wajah sebelum tidur.

2. Memberikan nutrisi pada kulit
Saat tidur kulit akan mengalami pembelahan sel un memperbaharui lapisan yang terdapat di dalamnya. Menurut ahlu kulit di New York, Dennis Gross, M.D.

Saat malam sel kulit membutuhkan nutrisi yang memberikan manfaat antipenuaan, jika kulit kotor, hal ini tidak bekerja dengan baik. Oleh karena itu, sangat penting untuk membasuhnya sebelum tidur.

3. Kulit membutuhkan penghilang polusi
Segala macam kotoran, bakteri, keringat, menumpuk pada wajah sepanjang hari. Oleh karena itu, kulit membutuhkan waktu untuk terbebas dari segala macam kotoran yang ada. Waktu itu adalah saat tidur. Oleh karena itu, mencuci wajah sebelum tidur akan membersihkan segala kotoran yang ada sehingga kulit istirahat dari segala macam polusi.

4.Terhindari dari kulit berminyak
Kulit akan memproduksi minyak pada malam hari. Jika dibiarkan, minyak berlebih akan membuat kulit wajah menjadi rusak. Dengan mencucinya sebelum tidur, dapat menghilangkan minyak yang ada pada wajah sehingga kulit menjadi lebih kering. Namun, hal ini juga tidak membuat kulit menjadi kering berlebih. Hal ini karena air yang digunakan untuk mencuci wajah juga membuat kulit tetap terhidrasi.

5. Menghindari mata sakit
Jika seseorang memakai maskara dan tidak mencucinya, akan berakibat mata yang sakit saat malam hari. Oleh karena itu, sangat penting untuk mencuci wajah agar membersihkan mata dari riasan yang menempel, seperti maskara. Hal ini juga tidak berpengaruh pada produk yang digunakan. Bagaimanapun saat menggunakan riasan harus mencucinya sebelum tidur agar kulit wajah menjadi lebih tenang.

6. Membuat tempat tidur menjadi bersih
Wajah yang dicuci, akan membuat tempat tidur menjadi lebih bersih. Hal ini karena ketika memakai riasan, akan membuat hal itu menempel pada sarung bantal dan guling. Oleh karena itu, sangat perlu untuk mencucinya terlebih dahulu. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT