Cabang Disdik Siak Monitoring PTM ke SMAN l Sungai Apit

Selasa, 19 Januari 2021 - 21:55:22 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Dinas Pendidikan Provinsi Riau, melalui Kacab Kabupaten Siak, Putri Indriyany S.Stp, Msi di dampingi Camat Sungai Apit Wahyudi S.Stp, Dr Adrian Hidayat, Korwil Abdul Roni, S.Pd, melakukan Monitoring Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ke Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kecamatan Sungai Apit (SMAN 1), Selasa (19/01/2021).

Hal ini menandakan keseriusan Pemerintah Daerah dalam mendukung proses belajar mengajar siswa sekolah sekaligus menekan angka penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Putri Indriyany, dalam kunjungannya menegaskan kepada kepala sekolah untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Meski proses PTM berlangsung, kondisi dan kesehatan siswa adalah hal yang juga wajib diutamakan. 

"Sebelum mengikuti aktifitas belajar, perlu ditanya dan diperhatikan siswa-siswa kita ini, apakah ada yang panas atau flu,batuk dan gejala lainnya. Siswa-siswa yang memiliki gejala sakit agar diberi tugas belajar di rumah," kata Putri Indayany dan Dr Adrian Hidayat saat bersama Dewan Guru Dan kepala sekolah Masdar, SMA N 1 Sungai Apit.

Putri kemudian bergegas meninjau langsung ke ruang kelas tempat PTM berlangsung.Kepada para siswa dan siswi Putri indrayany berpesan agar selalu menerapkan protokol kesehatan baik selama di sekolah maupun di lingkungan rumah masing-masing.

"Asalamualaikum, selamat pagi anak-anak Ibuk semua, Alhamdulillah kita sudah bisa melaksanakan belajar tatap muka.Tapi Ibuk dan pak Camat Wahyudi berpesan agar anak-anak Ibuk semua disiplin mentaati protokol kesehatan covid-19 baik di sekolah maupun di lingkungan rumah,serta isilah waktu dengan belajar dan ibadahnya dan jangan lupa selalu memakai masker,' harapnya.

Selain itu, Putri Indrayany mengharapkan agar Kepala Sekolah dan Guru dapat menjadi garda terdepan dan corong pemerintah yang baik dalam penerapan protokol kesehatan serta sosialisasi vaksin covid-19. 

"Wabah Covid ini adalah cobaan dan pembelajaran kepada kita untuk tetap disiplin.Harapan saya agar seluruh dewan guru menjadi garda terdepan sekaligus corong pemerintah yang baik dalam mengedukasi para siswa,orang tua siswa,dan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan,dan tentunya ikut mensosialisasikan vaksinasi covid-19 yang akan kita laksanakan"pungkas Indiyani. 

Masih di tempat yang sama, Camat Sungai Apit Wahyudi, Dr Adrian, Korwil Abdul Roni, di dampingi kepala sekolah dan ketua komite SMAN 1 Kecamatan Sungai Apit, ia menyampaikan kepada kepala sekolah dan para guru didik agar mematuhi protokol kesehatan. Tidak lupa setiap kran air harus berfungsi  terutama kebersihan harus tetap terjaga yang penting patuhu protokol kesehatan agar belajar tatap muka ini bisa berjalan sesuai peraturan yang telah di terapkan pemerintah. [Ibrahim]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT