Tanaman Hias Ini Cocok Dipajang di Teras Rumah 

Selasa, 12 Januari 2021 - 19:01:29 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Tanaman hias seolah telah menjadi bagian penting yang turut memperindah dekorasi sebuah rumah, terlebih banyak orang yang mulai gandrung menanam dan merawat berbagai macam tanaman hias. 

Umumnya, tanaman hias diletakkan di kebun atau halaman rumah, namun tidak sedikit orang justru memasukkannya ke dalam ruang rumah, bahkan dalam jumlah yang banyak. Dan salah satu bagian rumah yang biasa untuk diletakkan sebuah tanaman adalah teras, karena teras menjadi bagian rumah yang biasanya langsung terlihat oleh orang-orang yang lewat dari luar rumah atau tamu yang berkunjung ke rumah. 

Untuk memberikan kesan baik kepada yang melihat, biasanya kondisi sebuah teras rumah harus rapi dan bersih sekaligus diisi dengan tanaman hias agar mendapatkan kesan yang indah dan alami. 

Dirangkum dari berbagai sumber, Selasa, (12/1/2021), pada artikel kali ini akan memberitahumu beberapa pilihan tanaman hias yang cocok untuk diletakkan di teras, berikut di antaranya. 

1. Sirih Gading 

Sirih gading adalah tanaman hias yang bisa bertahan hidup di berbagai media tanam, bisa di tanah atau air dengan warna daunnya yang belang warna kuning cerah hingga kuning pucat. Sirih gading adalah tumbuhan merambat semi-epifit yang biasa ditanam orang sebagai penghias pekarangan atau ruangan. Kamu bisa memasukkan tanaman satu ini di teras rumahmu. 

2. Aglonema Big Roy 

Aglonema big roy adalah salah satu jenis dari puluhan jenis tanaman aglonema yg memiliki banyak warna dan corak pada daunnya, sehingga aglonema ini dijuluki tanaman ratu nya daun. Sesuai namanya, karakteristik daun aglonema ini relatif lebih lebar daripada aglonema pada umumnya, berwarna hijau dengan tulang daun berwarna merah muda, sehingga tampak cantik. 

3. Aglonema Lipstik 

Aglonema lipstik juga bisa sangat cantik saat diletakkan di teras rumah. Daun aglonema ini unik karena bagian tengahnya berwarna hijau cerah, sementara tepian daunnya warna merah terang layaknya lipstik. Batang pada tanaman yang memiliki nama lain Siam Aurora ini juga menghasilkan warna merah muda, sehingga sangat menarik pandangan siapapun yang melihatnya. 

4. Calathea Leopardina 

Memiliki nama leopardina karena tampilan corak daun calathea jenis ini tampak mirip dengan leopard. Warna dasar daun calathea leopardina cerah, hijau bercahaya, sementara coraknya matte dan lebih gelap. 

5. Sirih Keraton 

Daun sirih keraton atau sirih wulung memiliki tekstur begitu tebal dengan warna dasar daun yang hijau gelap dengan corak berwarna perak dengan garis-garis daun berwarna merah. Sirih keratonmemiliki keunikan pada daunnya yang dapat menjadi ungu apabila bagian bawah daun terkena sinar matahari. 

6. Peace Lily 

Lili perdamaian atau peace lily adalah spesies tumbuhan hias berbunga yang berasal dari keluarga Araceae yang tidak suka dengan sinar matahari langsung, sehingga cocok diletakkan di teras. Dengan daun hijau yang lebar dan cerah serta bunga putih yang cantik, lili perdamaian menghadirkan dapat membuat suasana teras begitu tenang.  

7. Kaktus 

Kaktus adalah tanaman yang sangat cocok untuk menghiasi teras rumah karena bentuk dan warnanya yang beraneka ragam. Perawatan kaktus juga terbilang sangat mudah karena tidak harus menyiraminya dengan air setiap hari.

8. Philodendron Brasil

Philodenron Brasil atau hederaceum merupakan spesies dari tanaman berbunga keluarga Araceae asli Amerika Tengah dan Karibia. Tanaman yang satu ini hampir mirip dengan sirih gading, cuma corak kuningnya di tengah, hijau-hijaunya di pinggir. Daun philodendron brasil juga cantik karena menyerupai bentuk hati.
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT