Terkonfirmasi Covid-19 di Asahan Menjadi 405 Orang

Terkonfirmasi Covid-19 di Asahan Menjadi 405 Orang

Metroterkini.com - Hari ini, jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Asahan bertambah 14 orang. Dimana hari ini merupakan hari terakhir masa tenang atau H-1 menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Penambahan jumlah tersebut membuat angka terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Asahan menjadi 405 orang yang sebelumnya berjumlah 391 orang.

Data tersebut bersumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan yang dikutip dari seluruh survailans Puskesmas se Kabupaten Asahan.

"Ya benar. Jumlah terkonfirmasi Covid-19 hari ini mencapai 405 orang," ucap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar kepada media, Selasa (8/12/2020).

Namun, terkait hal tersebut, Rahmad Hidayat Siregar yang juga merupakan jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan tetap meminta kepada seluruh masyarakat untuk lebih serius dalam menerapkan himbauan yang disampaikan oleh pemerintah. 

Lebih lanjut, meski terjadi peningkatan jumlah terkonfirmasi Covid-19 menjelang Pilkada ini, ia berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan pada saat melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya.

"Demi mensukseskan Pilkada ini, kita harus tetap menerapkan 3 M, yakni mengunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," harapnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan dengan rinci kondisi warga Kabupaten Asahan yang saat ini telah ditetapkan terkonfirmasi Covid-19, seperti 108 orang tengah di rawat, 278 orang telah sembuh dan 19 orang telah meninggal dunia.

"Semoga pasien yang dirawat segera sembuh dan virus corona segera berakhir dari Kabupaten Asahan," pungkasnya.

Dari data tersebut, kecamatan Kisaran Timur merupakan penyumbang terbanyak kasus terkonfirmasi Covid-19 dengan jumlah 100 orang.

Selain itu, ada 1 kecamatan di Kabupaten Asahan yang masih bebas Covid-19, yakni kecamatan Sei Kepayang Barat. [Tums]

Berita Lainnya

Index