Pilkada Serentak, Covid-19 Masih Menghantui di Asahan

Senin, 07 Desember 2020 - 16:05:30 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, wabah virus corona (Covid-19) masih terus menghantui khuauanya di kabupaten Asahan dan di Indonesia umumnya.

Seperti di Kabupaten Asahan, jumlah terkonfirmasi Covid-19 pada H-3 Pilkada ini, kini telah mencapai 390 orang.

Data tersebut bersumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan yang dikutip dari seluruh survailans Puskesmas se Kabupaten Asahan.

"Ya benar. Jumlah terkonfirmasi Covid-19 hari ini mencapai 390 orang," ucap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar kepada media, Minggu (6/12/2020).

Namun, terkait hal tersebut, Rahmad Hidayat Siregar yang juga merupakan jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan meminta masyarakat untuk lebih serius dalam menerapkan himbauan yang disampaikan oleh pemerintah. 

Apalagi, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. Kabupaten Asahan merupakan salah satu daerah yang turut serta dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini. 

Maka dari itu, untuk mensukseskan Pilkada Asahan tahun 2020 ini, ia berharap agar masyarakat dapat turut serta dalam mendukung suksesnya Pilkada Asahan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Jelang Pilkada ini, mari terus kita terapkan 3 M, yakni mengunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," harapnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan dengan rinci kondisi warga Kabupaten Asahan yang saat ini telah ditetapkan terkonfirmasi Covid-19, seperti 94 orang tengah di rawat, 277 orang telah sembuh dan 19 orang telah meninggal dunia.

"Semoga pasien yang dirawat segera sembuh dan virus corona segera berakhir dari Kabupaten Asahan," pungkasnya.

Dari data tersebut, kecamatan Kisaran Timur merupakan penyumbang terbanyak kasus terkonfirmasi Covid-19 dengan jumlah 98 orang.

Selain itu, ada 2 kecamatan di Kabupaten Asahan bebas Covid-19 atau tidak ditemukan warganya terkonfirmasi Covid-19, yakni kecamatan Aek Ledong dan kecamatan Sei Kepayang Barat. [Tums]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT