Warga Terlantar Terima Bantuan Dinas Sosial Gunungsitoli 

Jumat, 27 November 2020 - 00:54:54 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kepala Dinas Sosial Kota Gunungsitoli Kasieli Zega, bersama  Ketua LK3 kota Gunungsitoli Sukartini Wau, dan Kepala Desa Tetehosi Afia Sonitehe Zega mengunjungi keluarga Nuruati Harefa di Dusun III Desa Tetehosi Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara kota Gunungsitoli Sumatera Utara.

Hal ini di sampaikan kepala Desa Tetehosi Afia Sonitehe Zega,  Kamis (26/11/2020) ketika di hubungi media ini melalui via selulernya mengatakan sebelumnya Pemdes Tetehosi Afia Sudah menyampaikan kepada Dinas sosial kota Gunungsitoli terkait keadaan 3 Orang lansia ini  dan mendapat respon dan berjanji akan datang.

Kepala Desa mengatakan 3 Orang Warga lansia  di Dusun III Desa Tetehosi Afia dan satu di antaranya mengalami sakit lumpuh akhirnya mendapat perhatian dari Dinas Sosial Kota Gunungsitoli bersama LK3 dan karang taruna kota Gunungsitoli. 

Rombongan Kadis Sosial Kota Gunungsitoli bersama pemerintah desa Tetehosi Afia mengunjungi keluarga Nuruati Harefa 72 tahun Amina Harefa 70 tahun dan Riana Harefa 69 tahun sekaligus memberikan bantuan berupa sembako dan sekedar biaya untuk membeli obat dan kebutuhan lainnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Gunungsitoli Kasieli Zega sudah berjanji akan memberikan Bantuan 2 kursi roda di awal Desember ini.
Pada kesempatan tersebut kepala Desa menyampaikan kepada kadis sosial dan  ketua LK3 untuk memberikan bantuan Seng sebagi atap rumah keluarga ini.

Sementra Ketua LK3 kota Gunungsitoli Sukartini Wau  mengatakan kepada 3 orang Tante yang  sakit lumpuh yang berumur 70 keatas untuk di bawa ke panti jompo BNKP, dan berharap tetap kuat dan selalu berdoa kepada Tuhan supaya Tuhan memberikan kekuatan, dan berjanji  kedepan akan selalu berkunjung dan mencari bantuan -bantuan dari pihak sosial lainnya. 

Karang Taruna Kota Gunungsitoli dan karang taruna desa Tetehosi Afia  juga ikut memberikan bantuan kepada keluarga yg lumpuh sebagai bentuk kepedulian sosial kepada sesama

Sonitehe Zega mengatakan sebelumnya Pemdes Tetehosi Afia Sudah beberapa kali  mengunjungi keluarga ini bersama dengan BPD dan aparat Desa kita memberikan  bantuan sembako yang kita kumpulkan dari kantong pribadi sebagi pemerintahan Desa kita  telah memilih salah seorang perangkat desa untuk selalu memantau keadaan ke 3 orang lansia ini.

Tambah Tetehosi Afia akan mengalokasikan anggaran dana Desa untuk keluarga ini, dan kita sudah  meminta pengobatan dari puskesmas Gunungsitoli Utara, dan telah datang beberapa tenaga medis dan 1 orang dokter yang memberikan penobatan gratis. Atas nama Pemdes Tetehosi Afia mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial dan LK3 kota Gunungsitoli. [epianus]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT