HUT ke-12 Kota Gunungsitoli, Ini Pesan Pjs Walikota

Kamis, 26 November 2020 - 22:30:24 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com ? Perayaan hari jadi ke-12 Kota Gunungsitoli, tahun 2020 berlangsung dengan meriah, ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun dan lantunan lagu-lagu spesial dari tim paduan suara Dinas Pendidikan bertempatan di halaman Kantor Walikota Gunungsitoli Sumatera Utara, Kamis (26/11/2020).

Turut hadir pada acara tersebut Dandim 0213 Nias, mewakili Bupati Nias Barat, mewakili Kapolres Nias, mewakili Kajari Gunungsitoli, para Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Kota Gunungsitoli, Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli yang sedang menjalankan cuti diluar tanggungan negara yakni Ir. Lakhomizaro Zebua dan Sowa’a Laoli, SE, M.Si, para Kepala Perangkat Daerah dan Camat Lingkup Kota Gunungsitoli serta segenap undangan lainnya.

Pjs. Walikota Gunungsitoli Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si bertindak sebagai pembina upacara sementara  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli Yarniwati Gulo, S.Sos, M.Si sebagai pemimpin upacara dan sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega membacakan sejarah singkat pembentukan Kota Gunungsitoli.

Perayaan kali ini juga berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana para peserta upacara mengenakan baju-baju adat yang mewakili berbagai daerah di nusantara, Pjs. Walikota Gunungsitoli yang mengenakan baju adat Deli Serdang dan Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli yang mengenakan baju adat Jawa. Acara perayaan juga tetap memperhatikan protokol kesehatan dan turut ditampilkan secara live melalui kanal facebook page dan kanal youtube Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli. 

Dalam rangkaian perayaan tersebut ditampilkan video singkat testimoni masyarakat yang memuat kesan dan harapan masyarakat atas penyelenggaraan Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah terbentuk sejak tahun 2008.

Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa selama 12 tahun terbentuknya daerah otonom Kota Gunungsitoli, proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat telah terselenggara dengan baik dan hasil-hasil pembangunan telah membawa perbaikan dalam berbagai dimensi kehidupan masyarakat. 

“HUT ke-12 ini, merupakan momentum yang tepat untuk mengevaluasi apa yang telah kita capai dalam membangun kota ini serta mendesain dan mendorong kemajuan kota dan masyarakat yang lebih baik ke depan,” ujarnya.

“Bapak, ibu dan hadirin yang saya hormati, tema HUT ke-12 Kota Gunungsitoli adalah “Bergerak dalam kebiasaan baru”. Tema ini memandu perjalanan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan aktivitas ekonomi sosial kemasyarakatan di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat harus tetap produktif, aktifitas sosial ekonomi masyarakat tetap berjalan, namun harus aman dari Covid-19, melalui penerapan protokol kesehatan secara konsisten, ” jelas Pjs. Walikota Gunungsitoli. 

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Emmanuel Ziliwu dalam sambutannya mewakili Pimpinan dan segenap anggota DPRD Kota Gunungsitoli mengucapkan selamat atas perayaan hari jadi ke-12 Kota Gunungsitoli. 

“Dengan memperingati hari jadi ke-12 pada tahun 2020 ini, kami segenap pimpinan dan anggota DPRD Kota Gunungsitoli siap memberi dukungan dan akan terus menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli sehingga ke depan hubungan antara eksekutif dan legislatif ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan menjadi lebih baik,” ujarnya. 

”Kita berharap agar perayaan ini menjadi momentum kita untuk bergerak dalam kebiasaan baru dan bersama-sama meningkatkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan yang ada,” lanjutnya.  

Di akhir acara panitia mengumumkan dua peserta upacara dengan penampilan atau berpakaian adat daerah terbaik yang diraih oleh Kepala Dinas Perpustakaan Kota Gunungsitoli yang berpakaian adat Nusa Tenggara Timur dan Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas PUPR Kota Gunungsitoli yang berpakaian adat Bali. [epianus]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT