Tidak Mau Dijenguk, Rizieq Dirawat di RS Ummi Bogor

Kamis, 26 November 2020 - 16:52:58 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dirawat di rumah sakit di RS UMMI, Kota Bogor, Jawa Barat. Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan Habib Rizieq masih diobservasi oleh tim dokter di rumah sakit tersebut.

"Betul, beliau sedang check up di sana. Sejauh ini masih diobservasi saja," kata Bima Arya dilansir dari detikcom, Kamis (26/11/2020).

Bima Arya menyatakan Riziq tidak menunjukkan gejala terkena COVID-19. Dia hanya menyatakan bahwa Habib Rizieq ke rumah sakit tersebut untuk memeriksakan kesehatan.

"Tidak ada gejala COVID," jelas Bima.

Saat ditanya apakah Habib Rizieq masih dirawat, Bima Arya membenarkan. "Ya," kata Bima Arya menjawab pertanyaan apakah Habib Rizieq dirawat pada pukul 15.42 WIB.

Hingga saat ini Rizieq masih menjalani perawatan di rumah sakit tersebut. Saat ditanya di mana Habib Rizieq dirawat, Bima Arya tidak menjawab spesifik.

"Salah satu rumah sakit di wilayah Bogor Selatan," ucapnya.

Sementara itu, FPI menyatakan Habib Rizieq general check-up di RS Ummi, Bogor. FPI menyatakan kondisi Habib Rizieq sangat baik.

"Alhamdulillah, HRS dalam kondisi sangat baik, sehat walafiat. Sejak kemarin HRS datang ke RS UMMI meminta 'General Check-Up' karena sempat kelelahan saat disambut, disalami, dipeluk, dan diciumi ribuan umat Islam yang rindu dan antusias," Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif saat dihubungi terpisah, hari ini.

Lebih lanjut, Slamet menyebut Rizieq saat beristirahat dan belum bersedia dibesuk. "Beliau saat ini menolak semua tamu besuk, termasuk pengurus DPP FPI sekali pun. Sejak awal kami hanya tahu istirahat total di suatu tempat, dan tidak boleh ada yang ganggu, termasuk pengurus FPI dan PA 212 pun tidak diizinkan bertemu," terangnya. [***]


 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT