Kepala BPPW Bengkulu Monitoring SPAM PUPR Kaur

Kamis, 26 November 2020 - 00:50:04 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, melalui Diriktorat Jenderal Cipta Karya dan Balai Sarana Pemukiman Wilayah Bengkulu yang dilaksanakan oleh PUPR Kaur Bidang Cipta Karya terus berupaya menyediakan sarana pra sarana air bersih dan sinitasi di wilayah Kabupaten Kaur.

Kegiatan ini melalui Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis masyarakat(Pamsimas) dan Program Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) berbasis Padat Karya.

"Kegiatan tahun 2020 ini telah kita laksanakan, SPAM dan juga Pansimas, program ini untuk meningkatkan akses air minum bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Kabupaten Kaur, semuanya sudah berfungsi dan dapat digunakan oleh masyarakat,"ujar Plt.Kepala Dinas PUPR Kaur Hiftahrio Syahfutra, ST.MSI, melalui Kabid Cipta Karya Doni Eka Saputra, ST.MSI, Rabu 25 November 2020.

Lanjut Doni, kegiatan sudah tuntas SPAM dan sudah dapat digunakan oleh masyarakat  yang tersebar di 11 desa lebih kurang 500 rumah dan kita dikunjungi secara langsung oleh Kepala BPPW Bengkulu Pak Daniel.

"Kita telah monitor secara langsung program hibah air minum pedesaan di Kabupaten Kaur salah satunya di Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal, kita sangat mengapresiasi hasil kerja Dinas Cipta Karya PUPR Kaur, mudah-mudahan kedepanya program SPAM ini terus berlanjut," terang Kepala BPPW Bengkulu Daniel Kuddi Sangle. [Ferry]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT