Pemdes Pahlawan Ratu Tuntaskan Talud dan Plat Deuker

Kamis, 26 November 2020 - 00:45:17 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Serapan Dana Desa (DD) tahap III Desa Pahlawan Ratu Kecamatan Kaur Selatan Kaur Bengkulu untuk membangun Talud dan Plat Deuker saat ini sedang dikerjakan oleh masyarakat, titik nol sudah dilakukan sekitar 2 minggu yang lalu.

"Kegiatan fisik Plat Deuker dan Talud ini cuma sedikit yang kita kerjakan, ini sisa anggaran dari BLT Covid-19," jelas Seprawan, SE, Pjs Desa Pahlawan Ratu Kecamatan Kaur Selatan, Rabu 25 November 2020.

"Kita tetap mengacu pada perubahan kedua Permendes PDTT nomor 7 tahun 2020, perubahan ini mengatur penggunaan Dana Desa (DD) untuk mendukung pencegahan dan penanganan pendemi covid-19, dan sekala proritas pembangunan tetap dilakukan," tambah Seprawan.

Lanjut Sapriawan, Perubahan arah pembngunan Desa Pahlawan Ratu ada pergeseran sedikit akibat covid-19 ini, namun tetap mengacu pada APBDes yang telah disepakati oleh seluruh mayarakat Desa Pahlawan Ratu.

Ditambahkan Pjs Desa Pahlawa Ratu, Sapriawan, SE. untuk kegiatan fisik ditahun 2020 ini kita mengacu dari hasil Musdes yang ada dan disepakati oleh seluruh masyarakat Desa Pahlawan Ratu, untuk penambahan volome kegiatan fisik mungkin akan dilakukan di tahun 2021.

"Seluruh kegiatan baik fisik, pemberdayaan termasuk BLT Covid-19 suruhnya telah dituntaskan," terang Sapriawan, SE. [Ferry/Adv]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT