8 Pilihan Warna Cat yang Cocok untuk Kamar Mandi 

Jumat, 20 November 2020 - 13:31:41 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Bosan dengan warna dinding kamar mandi di rumah? Yap, tidak masalah apabila kamu ingin menghadirkan suasana kamar mandi yang lebih baru agar merasa nyaman di kamar mandi.  

Meski begitu, banyaknya pilihan warna cat bisa saja membuatmu menjadi bingung untuk menerapkan warna cat yang baik dan sesuai untuk kamar mandi di rumahmu. 

Untuk itu, di bawah ini terdapat berbagai pilihan warna cat yang cocok untuk digunakan di kamar mandi yang dirangkum dari berbagai sumber, Jumat, (20/11/2020). 

1. Kombinasi warna tan 
Tan merupakan suatu warna cokelat dengan rona pucat. Warna ini bisa menjadi terlihat sempurna untuk kamar mandi di rumahmu. 
Perpaduan warna netral, seperti memadukan warna tan dengan cokelat dan putih dapat berkontribusi pada daya tarik warna cat kamar mandi yang abadi. 

2. Putih dan abu-abu muda 
Putih memang menjadi warna pilihan untuk menciptakan ruangan terlihat lebih terang, terbuka, dan bersih. Mengombinasikan warna putih dan abu-abu muda memberikan efek terang yang menyegarkan. 

Tak hanya itu, kombinasi dua warna tersebut akan terlihat sangat bagus jika dipadukan dengan berbagai tekstur putih dari kloset ataupun wastafel. 

3. Greige 
Greige merupakan kombinasi warna abu-abu dan beige yang bisa menjadi pahlawan super warna cat kamar mandi di rumahmu. Warna greige mampu menambahkan beberapa kedalaman ruangan ke kamar mandi serba putih atau bertindak sebagai latar belakang netral untuk seluruh rumah. 

4. Krem 
Jika ingin menghadirkan desain minimalis di kamar mandimu, pilih saja cat berwarna krem. Warna sederhana dari krem akan menciptakan nuansa kamar mandi terasa hangat dan tenang.   

5. Hitam 
Warna yang pekat bukan berarti tidak menenangkan, sehingga jangan ragu menghadirkan warna hitam bagi kamar mandimu. Tapi bukan berarti kamar mandimu dicat warna hitam seluruhnya, kamu bisa kombinasikan dengan warna putih, abu-abu atau silver sekalipun. 

Kamu juga bisa menerapkan cat hitam di satu sisi dinding kamar mandi saja, sementara tiga sisi dinding lainnya bisa kamu cat dengan warna putih dan lainnya. 

6. Dusty blue 
Warna dusty blue atau biru abu-abu yang sejuk dapat menghidupkan kamar mandi yang putih bersih tanpa berlebihan pada warna. 

7. Kuning muda 
Warna cat kuning muda juga bisa menjadi pilihan bagimu yang ingin mengganti warna cat kamar mandi, terutama kamar mandi yang sempit. Warna cerah satu ini mampu mempercantik kamar mandi minimalis dan memberikan memanjang. 

Oleh karena itu, warna ini cocok diterapkan untuk kamar mandi dengan plafon yang rendah. 

8. Hijau lembut 
Cat berwarna hijau yang lembut akan memberikan tekstur menarik bagi kamar mandi yang memberikan suasana kalem dan tenang jika warna ini dikombinasikan dengan warna putih di sisi dinding lain. [**]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT