Terkonfirmasi Covid-19 Asahan Menjadi 304 Orang

Kamis, 19 November 2020 - 22:33:36 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pekembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Asahan terus mengalami perubahan. Seperti saat ini, jumlah terkonfirmasi Covid-19 menjadi 304 orang.

Dari jumlah tersebut, terbagi dengan kondisi saat ini, seperti 68 orang dalam perawatan, 218 orang telah sembuh dan 18 orang telah meninggal dunia.

"Hari ini total terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 304 orang," ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar kepada media, Kamis (19/11/2020).

Kemudian, ia juga menjelaskan, angka tersebut terus mengalami perubahan, dari mulai ditetapkan terkonfirmasi Covid-19, pasien Covid-19 yang dalam perawatan, pasien yang telah sembuh dari Covid-19 dan pasien Covid-19 yang telah meninggal dunia.

"Data ini bersumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan yang setiap hari kita update," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengatakan, dari 25 kecamatan se Kabupaten Asahan, ada 2 kecamatan yang bersih dari wabah corona, seperti kecamatan Aek Ledong dan kecamatan Sei Kepayang Barat.

Terkait perkembangan kasus tersebut, Rahmat Hidayat Siregar yang juga merupakan jubir percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan tak bosan menyerukan agar masyarakat tetap dapat menerapkan himbauan yang disampaikan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami harap masyarakat lebih serius dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak bila berada di luar rumah," pungkasnya. [Tums]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT