Algarve Jadi Destinasi Pantai Terbaik Eropa 2020

Senin, 09 November 2020 - 23:36:40 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Di tengah krisis pandemi, Portugal seakan diberi penghiburan. Tahun ini, salah satu provinsinya terpililh jadi destinasi pantai terbaik di Eropa.

Dilansir dari The Portugal News, Algarve adalah juara pantai terbaik Eropa. Ini bukan yang pertama kali, karena ini adalah kali ketujuh Algarve memang sebagai peringkat pertama.

Penghargaan ini diberikan oleh World Travel Award. Penghargaan ini kerap disebut sebagai 'Oscar' untuk pariwisata dunia. Penghargaan ini tentu membuat bangga segenap warga Algarve.

"Di tahun yang sama sulitnya dengan 2020, kami menerima penghargaan ini dan terus mendapatkan kepercayaan dari pelancong seluruh dunia. Ini adalah tanda kepercayaan diri masa depan," ungkap Joao Fernandes, Presiden Dewan Pariwisata Algarve.

Algarve adalah salah satu kawasan Eropa pertama yang membuka diri saat musim panas tiba. Meski di tengah pandemi, Algarve tetap memastikan keamanan dengan mematuhi semua aturan yang diterapkan untuk perlindungan kesehatan.

"Perbedaan di masa pandemi tidak hanya mengakui kualitas pantai kami, tapi juga menunjukkan bahwa Algarve terus menjadi tujuan liburan yang aman," ungkapnya senang.

Alamnya yang sudah cantik, dan cuaca baik sepanjang tahun menjadikan Algarve populer sebagai destinasi populer di Eropa. Meski begitu, pemerintah tetap menyatakan bahwa penghargaan tersebut tak semata-mata cuma alam, tapi juga usaha dari banyak pihak.

"Ada upaya bersama yang besar dari seluruh kawasan untuk menerapkan langkah-langkah ini, yang terbukti penting untuk mengkonsolidasikan citra kami sebagai Destinasi Pantai Eropa Terbaik," ungkapnya.

Algarve memang memiliki pantai cantik yang ragam karakteristik. Keindahannya ditandai dengan penghargaan 87 blue flag seperti India kemarin. Tak hanya itu, Algerva juga punya 48 pantai dengan aksesibilitas lengkap bagi penyandang disabilitas.

"Menerima perbedaan internasional ini memvalidasi semua pekerjaan ini dan membuktikan bahwa Algarve mampu beradaptasi dengan keadaan baru, tanpa mengubah kualitas dan keaslian pengalaman yang dapat ditemukan wisatawan di sini," tegas Fernandes.

Penghargaan ini jelas membuat Algarve makin tersohor. Sehingga promosi wisata yang menyoroti keberagaman untuk kawasan tersebut jadi lebih mudah.

"Bersama dengan semua orang yang mengunjungi kami untuk menemukan pantau luas biasa, kami akan berupaya untuk mempromosikan kawasan kaya dan beragam lainnya untuk dijelajahi. Misalnya golf, wisata bahari, alam, budaya dan keahlian memasak di kawasan tersebut," pungkasnya. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT