4 Langkah Menata Rumah Agar Tetap Rapi 

Ahad, 08 November 2020 - 22:28:32 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Rumah yang rapi akan membuat siapa saja bakal makin nyaman menghuninya. Untuk itu kamu harus menepis rasa malas, dan rajin merapikan rumah. Ternyata menciptakan rumah agar tetap rapi, bisa dilakukan dengan cara sederhana. Hal ini bahkan bisa menjadi kebiasaan jika dilakukan berulang kali. 

Berikut empat cara sederhana agar rumah tetap rapi dan makin nyaman. 

1. Rapikan tempat tidur

Setelah bangun tidur, sebaiknya langsung rapikan kasur dengan mengencangkan seprai, menyusun bantal dan guling. Sehingga beban pekerjaan rumah tidak terasa berat, andaikan dikerjakan satu per satu.

Kamu juga bisa memilih warna seprai, bantal dan guling senada agar makin cantik. 

2. Bersihkan alat masak setelah selesai dipakai

Jika kamu sudah selesai melakukan kegiatan memasak, sebaiknya langsung bersihkan sebelum menumpuk. Karena jika menumpuk akan makin malas membersihkannya, dan andaikan dibiarkan terlalu lama juga bisa menimbulkan bau tidak sedap. 

3. Meja tetap bersih dan rapi

Kondisi meja jangan dibiarkan berantakan, karena merusak kerapian rumah.  

Jadi usahakan meletakkan barang-barang di meja secara beraturan dan rapi.

Kamu bisa menggunakan wadah khusus untuk menaruh barang-baramg yang berada di meja. 

4. Lakukan one touch method

One touch method merupakan cara membersihkan rumah saat kamu menyentuh sesuatu barang, dengan langsung dirapihkan dan dibersihkan. 

Dengan begitu, tidak menunda-nunda pekerjaan. Contoh sederhananya ketika selesai mandi, sebaiknya langsung masukkan baju ke tempat pakaian kotor dan jangan biarkan berserakan begitu saja.[*]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT