2 Dalang Pelempar Batu Polisi di Pekanbaru Diciduk

Sabtu, 07 November 2020 - 23:54:34 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Polresta Pekanbaru menangkap pelaku yang diduga sebagai dalang pelemparan batu saat polisi ingin menangkap bandar narkoba di salah satu rumah yang berada di Jalan Pangeran Hidayat, Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, 2 tersangka ditangkap karena menjadi dalang dibalik aksi anarkis pelemparan batu ke pihak kepolisian saat ingin menangkap bandar narkoba.

"Dua tersangka ini pria yang berinisial AK (26) dan AF (27). Mereka ditangkap karena menjadi provokator saat penangkapan di Pangeran Hidayat dengan cara melempar batu kepada petugas yang sedang bekerja," ucap Nandang, Jumat (6/11/2020).

Kata Nandang, akibat provokasi 2 tersangka ini, warga sekitar juga ikut-ikutan melempar batu ke arah petugas dan berusaha menghalangi proses penangkapan diduga bandar narkotika tersebut.

"Tidak ada petugas yang mengalami luka akibat pelemparan batu tersebut. Hanya saja satu unit motor milik petugas Polresta Pekanbaru mengalami rusak akibat ulah warga sekitar," lanjutnya.

Kedua tersangka tersebut merupakan warga yang tinggal di Jalan Pangeran Hidayat sesuai dengan identitas yang dimilikinya.

"Mereka melawan dengan cara melempar batu karena ingin ketiga tersangka yang ditangkap sebagai bandar narkotika dibebaskan. Kemungkinan ada kerjasama antara mereka dengan 3 tersangka yang sudah ditangkap terlebih dahulu," pungkasnya. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT