Tips Amankan HP Agar Tak Basah di Musim Hujan

Selasa, 27 Oktober 2020 - 16:11:06 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Anda mesti tahu tips HP aman tak kebasahan saat musim hujan. Di musim hujan, ada banyak kemungkinan HP bisa rusak karena kebasahan dan tidak semua orang punya ponsel yang sudah tahan air.

Kalau ponsel kalian belum tahan air, sangat penting untuk tahu berbagai cara untuk melindunginya di musim hujan. Berikut ini tips agar HP aman tak kebasahan seperti dikutip dari Gizbot, Selasa (27/10/2020).

1. Pakai casing waterproof

Kalian perlu mempertimbangkan untuk membeli casing waterproof untuk menghindari smartphone basah kuyup. Casing tahan air dirancang khusus untuk mencegah air masuk ke ponsel melalui port.

2. Gunakan kantong dengan zip lock

Kantong berbahan plastik dengan ziplock juga sangat membantu melindungi ponsel. Ini adalah cara bagus untuk menyelamatkan HP dari kerusakan akibat air. Pastikan kalian mengunci kantong dengan rapat ya.

3. Manfaatkan kantong plastik

Di musim hujan, bahkan kantong plastik pun sangat berguna. Jika casing waterproof kemahalan dan belum punya kantong dengan ziplock, pertolongan pertama kalian adalah kantong plastik. Selalu bawa kantong plastik di tas kalian agar mudah ketika dibutuhkan.

4. Pakai balon

Kalian juga bisa memanfaatkan balon mainan untuk melindungi ponsel dari air hujan. Caranya, kembangkan balon, lalu masukkan HP ke dalamnya dengan layar menghadap ke bawah.

5. Maksimalkan headset Bluetooth

Menyentuh ponsel dengan tangan yang basah bisa menimbulkan masalah. Kalian bisa memaksimalkan headset Bluetooth saat menggunakan ponsel sehingga meminimalkan untuk menyentuhnya secara langsung. Letakkan HP di tas dan gunakan Bluetooth jika perlu melakukan panggilan, mengganti playlist lagu, dan hal lain yang bisa dilakukan dengan Bluetooth.

6. Bawa cadangan

Selama musim hujan, kalian bisa pakai HP lama atau handset biasa untuk menerima telepon dengan opsi pengalihan panggilan. Ponsel kedua ini akan menjaga ponsel utama kalian tetap utuh dan tidak mudah rusak. [**]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT