Manfaat Vaksin Dewasa di Masa Pandemi Covid-19

Ahad, 25 Oktober 2020 - 17:22:09 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Masa pandemi belum berakhir hingga saat ini, kasus terjangkitnya Covid-19 semakin bertambah dan menandakan bahwa inilah pandemi paling berbahaya dan paling merebak ke seluruh dunia. Di Indonesia sendiri sudah lebih dari 100.000 kasus dan ratusan bahkan ribuan yang meninggal selama pandemi muncul di negeri ini.

Vaksin pun belum ditemukan yang khusus untuk virus Corona ini, karena perlu banyak hal yang harus menjadi bahan acuan untuk penelitian dan tentunya vaksin ini tidak bisa diberikan secara umum jika belum memiliki uji coba selama satu tahun. Apalagi untuk virus Corona ini memang sangat serius untuk ditangani dan sangat beresiko jika menggunakan vaksin yang sudah gencar dibuat di berbagai negara.

Pada dasarnya, vaksin berguna untuk memancing imun pada tubuh manusia sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit. Tentunya Anda sangat membutuhkan pertahanan tubuh yang optimal dan prima supaya tidak mudah terjangkit penyakit, walaupun ada kalanya melakukan aktivitas olahraga atau tubuh sering bergerak pun biasanya menumbuhkan sistem kekebalan tubuh.

Mengapa Harus Menggunakan Vaksin?

1. Vaksin Dapat Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Dalam kasus yang ditemukan, masyarakat Indonesia kurang teredukasi dengan pentingnya menjaga kesehatan dan imunisasi, yang pada akhirnya semua orang mengalami ketakutan ketika menghadapi pandemi Covid-19. Artinya, bahwa ini perlu peran dari segala pihak untuk mengedukasi dan mensosialisasikan bahwa pentingnya menjaga kesehatan tubuh.

Apalagi jika sudah menular dan perlu proteksi diri yang kuat untuk bisa mencegah datangnya penyakit, dimana pada akhirnya Anda memerlukan vaksin. Vaksin menjadi solusi untuk mencegah penyakit yang dapat menyerang tubuh manusia.

2. Vaksin Memiliki Sistem Pembunuh Bakteri dan Bio-Protection

Vaksin ini sangat penting disuntikkan ke tubuh manusia, karena memiliki kemampuan untuk melawan bahkan membunuh bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh kita. Apalagi ditambah dengan sistem imun bawaan dari tubuh yang sudah mendeteksi ketika datang virus dari luar.

Memang vaksin sangatlah penting pada tubuh manusia. Mungkin saat anak-anak sudah diimunisasi dan disuntikkan vaksin, namun bukan berarti ketika dewasa sudah tidak perlu disuntikkan vaksin. Orang dewasa juga tetap perlu menggunakan vaksin agar dapat menangkal penyakit yang bisa menyerang siapa saja.

Bagi pembaca yang berada di wilayah Sumatera Utara, khususnya Medan, dapat mencari vaksin medan melalui aplikasi Halodoc. Karena dengan menggunakan aplikasi tersebut, dapat secara mudah ditemukan di mana saja dan kapan saja. Anda juga dapat membeli obat secara online dan buat janji dengan dokter menggunakan aplikasi Halodoc.

Pentingnya vaksin baik bagi anak-anak maupun orang dewasa ini juga dibuktikan dengan saat ini semua negara sedang berlomba-lomba dan berharap dapat menemukan vaksin yang tepat untuk menangkal virus corona. Karena pada dasarnya vaksin merupakan zat yang dapat meningkatkan imun tubuh manusia untuk melawan virus tersebut.

Untuk itu, marilah tetap peduli dengan kesehatan kita semua, dan gunakan vaksin dewasa untuk dapat meminimalisir penyakit yang bisa saja masuk ke dalam tubuh. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT