Inilah Janji Cabup Arif Fadilah di Kecamatan Sungai Apit

Jumat, 23 Oktober 2020 - 11:20:57 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Calon Bupati Siak Arif Fadilah didampingi Ketua Harian Partai Golkar Nonet, menggelar kampanye dialogis di beberapa titik di Kecamatan Sungai Apit kabupaten Siak, Selasa (20/10/20) kemarin.

Kampanye yang di gelar kali ini, bertempat di kediaman warga bernama Suyat, Kampung Parit 1/2 Sungai Apit Kabupaten Siak, disambut meriah dengan ucapan PAS, PAS Tiga Tellu, menang.

Hadir di acara tersebut, Tim Relawan PAS, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat beserta 50 orang para undangan yang boleh hadir di acara tersebut. Tampak juga di situ hadir Ketua Panwas beserta anggota, dan personil kepolisian Sungai Apit yang turut mengawasi untuk mensukseskan acara tersebut.

Tuan rumah Suyat menyampaikan, bahwa di saat Syamsuar mencalonkan diri jadi Bupati Siak yang pertama kalinya, istrinya pernah memintak alat Rebana, kepada Syamsuar. Kebetulan saat itu istrinya menjadi Ketua Rebana pula di kampung tersebut, karena sudah sekian belas tahun, rebana tersebut sudah banyak yang rusak. Mumpung Arif mencalonkan diri jadi Bupati saat ini, Saya yang mewakili Ketua Rebana juga minta tolong dibantu seperti yang pernah di bantu Syamsuar kemaren.

"Kami tidak memintak banyak kepada bapak, yang penting ikhlas," uca Suyat.

Selain itu, Suyat juga menyampaikan terkait anaknya yang masih kuliah, jadi dirinya minta kepada Arif, agar diperhatikan, karena menurutnya biaya kuliah sangatlah sulit, apalagi pekerjaan hanya sebagai buruh.

Menjawap permintaan Tuan rumah tersebut, Arif Fadilah dengan kerendahan hatinya mengatakan, Insya Allah, kedua permintaan 
bapak akan saya usahakan nantinya. "Doakan saya agar bisa menang di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang".

Dalam visi dan misinya kedepan tentang keluhan-keluhan masyarakat selama ini yang terjadi di kabupaten Siak, terutama mengenai lapangan pekerjaan, pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

Untuk bidang lapangan pekerjaan, menurut Arif, sudah ada beberapa investor asing yang menyatakan minatnya untuk membangun di Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB).

Kalau Pemerintah Pusat, Propinsi dan Kabupaten sejalan dalam membangun suatu daerah, hal itu akan segera bisa terwujud, seperti contohnya Gubernur Riau Syamsuar, yang punya kedekatan dengan Presiden. "Andai saya diamanahkan untuk memimpin Siak, tentunya kami bertiga, akan sama - sama mengupayakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, demi menunjang otonomi masyarakat Siak," tambah Arif .

Selain itu, menyangkut pendidikan, pihaknya akan mengupayakan agar anak - anak bisa kuliah di daerah kita sendiri, tanpa pergi jauh ke tempat orang. Demikian juga dengan jaringan internet, kita juga telah merencanakan untuk menyediakan di setiap daerah di Kabupaten Siak, agar anak - anak sekolah dengan mudah untuk belajar, tanpa membeli pulsa," tutup Arif. [ibrahim]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT