Dilantik Gubsu, TPAKD Pemkab Asahan Resmi Terbentuk

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:22:48 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Dalam rangka menindaklanjuti surat Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) nomor : 005/7661 tanggal 15 Oktober 2020 tentang undangan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan membentuk TPAKD Kabupaten Asahan, Selasa (20/10/2020).

Dimana TPAKD Kabupaten Asahan ini terdiri dari beberapa instansi terkait, seperti perwakilan Lembaga Jasa Keuangan Kabupaten Asahan, perwakilan Asosiasi Pengusaha se-Kabupaten Asahan dan perwakilan Universitas di Kabupaten Asahan.

Pelantikan yang berlangsung secara virtual ini, dipimpin oleh Gubernur Sumatera Utara dan diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se-Sumut.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan, pandemi Covid-19 telah berdampak pada banyak sektor, termasuk sektor ekonomi yang melemah akibat daya beli masyarakat menurun. 

Untuk itu, dilakukan berbagai upaya termasuk memperluas akses keuangan masyarakat, salah satunya dengan pembentukan TPAKD.

"Diharapkan dengan pengukuhan ini, TPAKD bergerak secara konkret, terutama pada masa pandemi ini demi menggerakkan ekonomi rakyat. Untuk maksimalkan potensi wilayah masing-masing," ucapnya.

Edy yang juga merupakan Ketua pengarah TPAKD Sumut meminta agar pemerintah Kabupaten/Kota tetap optimis dapat keluar dari kesulitan ini, dengan terus mengoptimalkan potensi wilayah masing-masing. Sehingga, perekonomian daerah yang cenderung menurun beberapa waktu terakhir dapat segera kembali pulih.

Selain itu, ia juga berharap, agar pengukuhan TPAKD ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja, tetapi dapat disosialisasikan kepada masyarakat, tentang apa yang menjadi program-program kerja TPAKD di seluruh Kabupaten/Kota se-Sumut.

Kegiatan tersebut turut di hadiri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, perwakilan Lembaga Jasa Keuangan Kabupaten Asahan, Pimpinam Cabang Bank BRI, Bank Sumut, perwakilan Asosiasi Pengusaha Kabupaten Asahan dan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Asahan (UNA) mewakili Universitas di Kabupaten Asahan. [Tums]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT